BeritaTeknologi

ZTE Nubia Music Resmi di Indonesia, HP dengan Dua Jack Audio 3,5 mm

×

ZTE Nubia Music Resmi di Indonesia, HP dengan Dua Jack Audio 3,5 mm

Share this article
ZTE Nubia Music Resmi di Indonesia, HP dengan Dua Jack Audio 3,5 mm

JAKARTA – ZTE secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya, ZTE Nubia Music, di Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

Acara peluncuran yang berlangsung di TWS Houses, Melawai, Jakarta Selatan, memperkenalkan ponsel ini sebagai pilihan ideal bagi pecinta musik yang mencari perangkat dengan suara speaker yang kuat dan dilengkapi dengan dua colokan jack 3.5 mm.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, ZTE Nubia Music sudah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona pada bulan Februari lalu.

Salah satu fitur menonjol dari ZTE Nubia Music adalah keberadaan speaker besar berbentuk bulat di punggung ponsel, yang terletak di sebelah kanan modul kamera. Desain speaker ini menyerupai piringan hitam.

Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia, menyatakan bahwa ponsel ini mampu memutar musik dengan suara lebih keras dibandingkan smartphone biasa.


Foto: Galuh Putri Riyanto

Menurut Maya, “Speaker pada ponsel biasa biasanya hanya mencapai 80 dB (desibel), sedangkan speaker Bluetooth bisa mencapai 92 dB. Sementara speaker Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB.”

Desibel adalah satuan yang digunakan untuk menunjukkan perbedaan antara suara paling lemah dan suara paling keras (120 dB).

Dia menambahkan, berkat fitur kecerdasan buatan (AI) dan teknologi audio DTS: X Ultra, ZTE Nubia Music dapat menghasilkan output suara 600 persen lebih kuat dibandingkan ponsel di kelasnya.

Suara yang dihasilkan juga terbilang halus dengan bass yang cukup baik, dan tidak pecah meskipun volume speaker dinaikkan ke tingkat maksimal.

Punya Dua Jack Audio 3,5 mm

ZTE Nubia Music memiliki dua jack audio 3,5 mm. Jack tersebut diletakkan berdampingan di bingkai bagian atas.
Foto: Galuh Putri Riyanto

Salah satu hal menarik lainnya adalah ZTE Nubia Music dilengkapi dengan dua lubang audio 3.5 mm. Ini menjadi pilihan menarik karena ponsel masa kini umumnya tidak menyertakan colokan audio 3,5 mm.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama teman atau keluarga tanpa harus bertukar atau menggunakan satu earphone bertiga. Dengan dua jack audio 3.5 mm, pengguna dapat menggunakan aksesori audio kabel yang berbeda.

“Kami juga sudah menyertakan dua earphone kabel dalam boks penjualan Nubia Music,” tambah Faiz Naufal, E-Commerce Manager ZTE Mobile Indonesia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *