BeritaOtomotif

Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

×

Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

Share this article
Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

JAKARTA – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Yamaha dilaporkan sudah menemukan penggantinya.

Dikutip dari Motorsport.com, Paolo Pavesio diperkirakan akan menggantikan Lin Jarvis. Namun, pengumuman resmi dari Yamaha baru akan dilakukan pada MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano.

Bos Yamaha, Lin Jarvis (kiri), berbicara pada konferensi pers GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).
MOTOGP.COM Bos Yamaha, Lin Jarvis (kiri), berbicara pada konferensi pers GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).

Paolo Pavesio telah menjadi bagian dari Yamaha selama cukup lama. Selama sepuluh tahun terakhir, ia menjabat berbagai posisi penting di Yamaha Eropa.

Meskipun Pavesio belum pernah bermain di paddock MotoGP, ia telah mendapatkan pengalaman balap melalui tim-tim Yamaha di World Superbike (WorldSBK).

Pavesio akan mengelola transisi yang sedang berlangsung di Yamaha dan hubungannya dengan tim satelit baru, Pramac Racing. Tim ini kabarnya akan merekrut Miguel Oliveira dan Jack Miller dalam waktu dekat.

Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis (tengah) bersama Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).
Crashnet Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis (tengah) bersama Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).

Lin Jarvis punya kontribusi besar bagi Yamaha. Ia berhasil membujuk Valentino Rossi untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004.

Selain itu, Lin juga mempertemukan Rossi dengan Jorge Lorenzo, membentuk tim yang sangat kuat. Meskipun terdapat gesekan antara Rossi dan Lorenzo, Yamaha sukses mempertahankan gelar juara dunia MotoGP selama tiga tahun berturut-turut dari 2008 hingga 2010.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *