BeritaTeknologi

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis HP Xiaomi 14T dan 14T Pro

×

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis HP Xiaomi 14T dan 14T Pro

Share this article
Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis HP Xiaomi 14T dan 14T Pro

 

Xiaomi akan menggelar acara peluncuran pada akhir September ini. Besar kemungkinannya acara peluncuran tersebut digunakan Xiaomi untuk mengenalkan ponsel terbarunya, Xiaomi 14T.

Pengumuman acara peluncuran tersebut dibagikan di situs resmi Xiaomi global yang menampilkan hitungan mundur dari tanggal acara perilisan.

Meski hanya menampilkan siluet ponselnya saja, yang jelas, Xiaomi Launch 2024 bakal diselenggarakan di Berlin pada 26 Oktober 2024 pukul 14.00 waktu setempat, atau 19.00 WIB.

Sudah banyak bocoran yang berseliweran di internet bahwa perangkat yang dirilis adalah Xiaomi 14T dan 14T Pro. Suksesor Xiaomi 13T series ini terlihat masih menggandeng Leica, produsen kamera asal Jerman.

Di bagian bawah judul pengumuman terdapat tulisan “Co-engineered with Leica” dan “Xiaomi x Leica: Capturing tranquility in exceptional light”.

Dengan mengandalkan kamera garapan Leica, kemungkinan besar duo ponsel dari keluarga T-series ini juga akan menghadirkan pengoptimalan warna, seperti di Xiaomi 13T series yang sudah dirilis tahun lalu.

Xiaomi juga mengungkapkan bahwa kamera yang dihadirkan akan memiliki “sisi sinematik dan fotografi humanistik,” yang mengindikasikan adanya penambahan baru untuk profil warna Leica di kamera Xiaomi 14T series nanti.

Xiaomi Siluet bocoran tampang Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T yang bakal dirilis akhir September

Tidak ada bocoran spesifikasi ataupun desain baru dari Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Namun, terdapat siluet dari dua smartphone dengan ukuran yang sedikit berbeda.

Perbedaan ukuran tersebut sepertinya merujuk pada Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Siluet menampilkan visualisasi bahwa model kamera belakangnya masih mengadopsi bentuk kontak seperti Xiaomi 13T series sebelumnya.

Layarnya juga menggunakan model datar dengan bentuk bodi yang sedikit membulat di bagian atas kanan dan kirinya.

Xiaomi mengklaim bahwa konsumen dimungkinkan untuk memperbaiki Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro di luar garansi secara cuma-cuma, tanpa ada biaya tenaga kerja tambahan, serta perbaikan layar gratis satu kali.

“Penawaran eksklusif Xiaomi 14T series yang jangan sampai Anda lewatkan, yaitu perbaikan di luar garansi tanpa ada biaya tambahan, serta perbaikan khusus untuk layar rusak,” tulis Xiaomi di situs resminya.

Bagi Anda yang tidak ingin kelewatan acara Xiaomi Launch 2024, dapat melakukan *subscribe* atau menambah jadwal langsung ke kalender untuk mendapatkan notifikasi pengingat menjelang acara peluncuran.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 14T dan 14T Pro

Seorang model memegang ponsel Xiaomi 13T, memperlihatkan kamera belakang yang didukung teknologi Leica.Xiaomi Seorang model memegang ponsel Xiaomi 13T, memperlihatkan kamera belakang yang didukung teknologi Leica.

Xiaomi 14T akan ditenagai oleh *system-on-chip* (SoC) MediaTek Dimensity 8300 Ultra, sedangkan model Pro akan ditenagai oleh Dimensity 9300 Plus.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *