BeritaTeknologi

Xiaomi Rilis TWS OpenWear Stereo dan Smart Band 9 di Indonesia, Ini Harganya

×

Xiaomi Rilis TWS OpenWear Stereo dan Smart Band 9 di Indonesia, Ini Harganya

Share this article
Xiaomi Rilis TWS OpenWear Stereo dan Smart Band 9 di Indonesia, Ini Harganya

– Xiaomi baru saja meluncurkan dua produk wearable terbaru di Indonesia, yakni Xiaomi OpenWear Stereo dan Xiaomi Smart Band 9.

Xiaomi OpenWear Stereo adalah aksesori audio berbentuk true wireless stereo (TWS) dengan desain open ear.

Desain ini memungkinkan pengguna untuk tetap mendengarkan suara lingkungan sekitar saat melakukan panggilan telepon atau mendengarkan musik.

Pemakaian Xiaomi OpenWear Stereo dilakukan dengan menjepitkan aksesori ini di bagian atas telinga (kiri dan kanan). Pengguna tidak perlu memasukkan earbuds atau eartips ke dalam telinga seperti pada TWS umumnya.

Xiaomi mengklaim bahwa penjepit TWS ini lembut, nyaman, dan ringan saat digunakan, dengan bobot masing-masing earbuds sekitar 9,6 gram.

Xiaomi Ilustrasi Xiaomi OpenWear Stereo.

Meskipun tidak dimasukkan ke dalam telinga, aksesori audio ini tetap mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi berkat teknologi Hi-Res Audio yang terdapat pada audio driver berukuran 17 x 12 mm di setiap earbuds.

Untuk meningkatkan kenyamanan pendengar, Xiaomi OpenWear Stereo juga dilengkapi fitur pengurangan bising pintar yang disebut AI Noise Cancellation.

Teknologi ini memanfaatkan dua mikrofon ganda dan driver peredam suara 10 mm, yang ada di masing-masing earbuds.

Baterai pada masing-masing earbuds OpenWear Stereo dengan kapasitas 60 mAh diklaim dapat bertahan hingga 7,5 jam saat digunakan untuk mendengarkan musik.

Jika baterai habis, earbuds dapat diisi ulang dengan menempatkannya di dalam cangkang (case) yang disediakan. Case ini dilengkapi dengan baterai cadangan berkapasitas 780 mAh, setara dengan 38,5 jam waktu pemutaran musik.

Fitur lainnya yang tersedia pada Xiaomi OpenWear Stereo meliputi sensor di permukaan TWS yang menerima input kontrol sentuhan, Bluetooth 5.3 yang mendukung LDHC, serta ketahanan air dan debu dengan rating IP54.

Xiaomi Perkenalkan Smart Band 9

Ilustrasi Xiaomi Smart Band 9.mi.co.id Ilustrasi Xiaomi Smart Band 9.

Selain TWS open ear, Xiaomi juga merilis gelang pintar (smartband) Xiaomi Band 9. Dari segi desain, smartband ini mirip dengan pendahulunya, Smart Band 8, yang dirilis setahun lalu.

Kedua smartband ini menggunakan panel AMOLED 1,62 inci dengan refresh rate 60 Hz. Namun, tingkat kecerahan pada Smart Band 9 telah ditingkatkan dari 600 nit menjadi 1.200 nit.

Perbedaan lainnya terletak pada ketahanan baterai. Xiaomi Smart Band 9 kini menggunakan baterai berkapasitas 233 mAh, meningkat dari 190 mAh di Smart Band 8. Dengan kapasitas ini, Smart Band 9 diklaim dapat bertahan hingga 21 hari, lebih lama dibandingkan dengan 16 hari pada Smart Band 8.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *