BeritaKesehatan

Xiaomi Hadirkan 2 Smart Air Purifier Terbaru, Solusi Kualitas Udara yang Lebih Baik

×

Xiaomi Hadirkan 2 Smart Air Purifier Terbaru, Solusi Kualitas Udara yang Lebih Baik

Share this article
Xiaomi Hadirkan 2 Smart Air Purifier Terbaru, Solusi Kualitas Udara yang Lebih Baik

Xiaomi Indonesia telah meluncurkan dua penyaring udara pintar terbaru, yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite. Keduanya diklaim sebagai solusi untuk menghadirkan kualitas udara yang lebih baik.

Kondisi udara yang semakin memburuk belakangan ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat tentang dampaknya terhadap kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Oleh karena itu, menjaga kualitas udara dalam rumah menjadi suatu hal yang sangat penting.

Penting untuk tidak hanya memperhatikan kualitas udara di luar, tetapi juga di dalam ruangan. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat polusi udara di dalam ruangan dapat mencapai 5 kali lebih tinggi dibandingkan di luar, disebabkan oleh kurangnya ventilasi yang memungkinkan sirkulasi udara. Dengan kata lain, menjaga kualitas udara di dalam rumah sangatlah penting.

Pertahankan kualitas udara yang baik dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memilih dan menggunakan penyaring udara yang tepat sesuai dengan kondisi dan ukuran ruangan di rumah.

Selain membantu menjaga kualitas udara, penyaring udara juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah alergi, mengurangi risiko penularan penyakit, dan menurunkan kemungkinan terkena penyakit paru-paru.

Dokter Spesialis Paru, dr. Jaka Pradipta, Sp.P, menyatakan, “Polusi udara yang meningkat sangat mengkhawatirkan sehingga membatasi ruang gerak kita untuk beraktivitas di luar. Polusi tidak hanya berdampak buruk bagi saluran pernapasan orang dewasa, tetapi juga berisiko pada anak-anak yang dapat memengaruhi pertumbuhan mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga udara dengan kualitas baik, terutama di lingkungan rumah. Kualitas udara yang buruk bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), yang sering dianggap sepele, namun memiliki efek negatif jangka panjang. Beberapa langkah pencegahan yang mudah dapat dilakukan, dimulai dari rumah, seperti memastikan ada sirkulasi udara yang baik, baik secara alami maupun melalui solusi praktis seperti penyaring udara.”

Menanggapi kekhawatiran konsumen atas kualitas udara yang memburuk, dua model penyaring udara baru, yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite, diperkenalkan.

“Dengan peluncuran lini penyaring udara ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan solusi inovatif yang mendukung gaya hidup sehat. Keduanya dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan ruangan, dari kamar tidur hingga ruang tamu yang lebih besar, dengan menggunakan teknologi canggih yang mampu menangani beragam polutan dan alergen,” ungkap seorang manajer produk.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 menawarkan solusi dengan efisiensi filtrasi up to 99,97 persen untuk partikel halus (0,3 mikron) dan lebih dari 99 persen penghapusan alergen hanya dalam satu jam.

Sementara itu, Xiaomi Smart Air Purifier Elite memiliki kemampuan menangkap 99,98 persen partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi virus Influenza A (H1N1) hingga 99,9 persen di udara, serta menghilangkan lebih dari 99 persen alergen dalam waktu satu jam.

Acha Sinaga, seorang content creator dan ibu, memberikan pandangannya mengenai pentingnya kualitas udara dalam rumah, terutama untuk kesehatan pernapasan anak-anak.

“Sebagai ibu rumah tangga, kesehatan keluarga adalah prioritas utama, khususnya kesehatan pernapasan anak-anak yang masih rentan. Di tengah polusi udara Jakarta yang semakin meningkat, salah satu langkah yang kami ambil adalah menggunakan penyaring udara,” kata Acha.

“Penyaring udara sangat bermanfaat karena dapat menyaring partikel-partikel dan menciptakan udara yang lebih bersih di dalam rumah. Keluarga kami telah merasakan dampak positifnya, terutama anak-anak yang sangat sensitif terhadap kualitas udara,” tambahnya.

Dalam acara bersama komunitas Parentalk yang bertema “The Power of Ibu-Ibu: Jaga Kualitas Udara Baik untuk Optimalkan Kesehatan Keluarga”, konsumen diajak untuk lebih peduli terhadap kualitas udara di sekitar, yang dapat dimulai dari langkah-langkah sederhana di rumah.

Rangkaian penyaring udara ini hadir sebagai solusi praktis untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan agar tetap bersih dan sehat, dengan menyaring partikel polutan serta mengurangi potensi dampak negatif dari polusi di sekitar kita.

Produk-produk ini dirancang agar mudah digunakan dan dirawat, dengan fitur seperti grill yang dapat dilepas untuk pembersihan sederhana serta kontrol pintar melalui aplikasi yang mendukung.

Dengan harga yang terjangkau dan teknologi canggih, Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite diharapkan bisa menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kualitas udara dalam rumah.

Harga dan Ketersediaan

  • Xiaomi Smart Air Purifier 4
    Penjualan perdana: 6 Juni 2024
    Harga: Rp 2.299.000
  • Xiaomi Smart Air Purifier Elite
    Penjualan perdana: 25 Juni 2024
    Harga: Rp 4.499.000

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *