BeritaKesehatan

Western Digital Luncurkan Desktop SSD 8TB, Cek Berapa Harganya

×

Western Digital Luncurkan Desktop SSD 8TB, Cek Berapa Harganya

Share this article
Western Digital Luncurkan Desktop SSD 8TB, Cek Berapa Harganya

Pengumuman Terbaru – Perusahaan teknologi terkemuka baru saja meluncurkan SanDisk Desk Drive 8TB, yang menjadi solid-state drive (SSD) dengan kapasitas terbesar dari SanDisk.

Dikenal dengan kecepatan dan keandalan SSD, drive terbaru ini akan sangat membantu para kreator konten dan pelaku bisnis dalam menyimpan serta mengakses foto, video, dan file beresolusi tinggi dalam satu alat.

Seiring dengan meningkatnya jumlah kreator konten seperti fotografer, videografer, dan penggemar teknologi, semakin bertambah pula jumlah konten digital yang dihasilkan.

Oleh karena itu, dibutuhkan solusi penyimpanan yang fleksibel dan berkapasitas besar agar para kreator dapat bekerja lebih cepat dan efektif.

“Industri konten digital yang berkembang pesat telah memunculkan permintaan akan solusi penyimpanan dengan performa tinggi dan kapasitas besar untuk menyimpan dan mengelola semua konten tersebut. Perluasan dari portfolio SSD ini merupakan langkah awal untuk menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang diperlukan para kreator untuk memaksimalkan kreativitas mereka,” jelas seorang pejabat senior di perusahaan tersebut.

“Tahun depan, kami berencana untuk meningkatkan kapasitas SanDisk Desk Drive dari 8TB hingga 16TB dalam satu desktop SSD,” lanjutnya.

SanDisk Desk Drive. [Perusahaan]

Fitur utama SanDisk Desk Drive meliputi:

  • Kapasitas – Tersedia dalam pilihan 4TB dan 8TB untuk koleksi foto, video, file CAD atau 3D render, file berukuran besar yang dihasilkan oleh AI, album musik, dan lain-lain.
  • Performa – Akses konten lebih cepat, bahkan untuk file besar seperti video 8K, dengan kecepatan baca hingga 1000 MB/s – 4x lebih cepat daripada desktop HDD.
  • Penyimpanan File – Pencadangan foto, video, dan file dengan kecepatan SSD menggunakan Apple Time Machine atau lakukan pencadangan otomatis dengan Acronis True Image untuk software backup.
  • Desain – SSD ini memiliki bentuk ramping dan modern yang telah mendapatkan 2024 Red Dot Design Award, memaksimalkan ruang di meja kerja dan cocok untuk lingkungan kerja di rumah maupun kantor.
  • Kompatibilitas – Kompatibel dengan Windows atau macOS secara langsung dengan exFAT formatting menggunakan kabel USB Type-C bawaan.

SanDisk Desk Drive 4TB (Rp 7.867.000,-) dan SanDisk Desk Drive 8TB (Rp 11.730.000,-) kini sudah tersedia secara eksklusif di beberapa platform e-commerce dengan garansi 3 tahun terbatas.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *