BeritaOtomotif

Valentino Rossi Naik Podium Lagi di 6 Hours of Fuji

×

Valentino Rossi Naik Podium Lagi di 6 Hours of Fuji

Share this article
Valentino Rossi Naik Podium Lagi di 6 Hours of Fuji

JAKARTA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, berhasil meraih podium ketiga di ajang balap 6 Hours of Fuji, Jepang. Ini menjadi podium pertama bagi Rossi di seri ini.

Bersama dua rekannya, Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy, Rossi berhasil menempati posisi ketiga di kelas LMGT3, finis di belakang Ferrari dan Porsche.

Mengemudikan BMW M4, tim Rossi memulai balapan dari posisi ke-12. The Doctor mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengemudikan mobil dan berhasil menyalip dua kali di tikungan yang sama, sehingga timnya berhasil naik lima posisi dalam dua lap.

“Kami sangat bahagia. Rasanya sangat senang setelah DNF kami di Austin dua minggu lalu,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Senin (16/9/2024).

“Balapan ini sulit, tetapi Ahmad, Maxime, dan saya melakukan pekerjaan yang fantastis dalam tugas kami, dan tim kami membuat strategi yang sempurna serta pit stop yang luar biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, Vincent Vosse, kepala tim Team WRT, memuji aksi luar biasa para pebalap meskipun mobil yang dikemudikan tidak secepat para rivalnya.

“Kami tidak memiliki mobil tercepat, tetapi kami mampu melakukan sedikit keajaiban dalam hal strategi. Para pembalap dan tim menunjukkan performa yang luar biasa, dan kini dapat berdiri di podium adalah sesuatu yang tidak kami duga di awal akhir pekan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Rossi juga pernah meraih podium di ajang balap mobil Imola 6 Hours, finishing di posisi runner-up bersama rekan setimnya, Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy.

Ini adalah tahun kedua Valentino Rossi berkompetisi di balap roda empat. Tujuan utamanya adalah berkompetisi di Le Mans 24 jam. Sayangnya, debut pebalap dengan nomor 46 di Le Mans 24 Hours berakhir dengan kekecewaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *