BeritaOtomotif

TVS Ronin Nimbus Resmi Meluncur, Harga Promo Rp 41 Juta

×

TVS Ronin Nimbus Resmi Meluncur, Harga Promo Rp 41 Juta

Share this article
TVS Ronin Nimbus Resmi Meluncur, Harga Promo Rp 41 Juta

JAKARTA – TVS Motor Indonesia telah resmi meluncurkan varian baru dari Ronin, yaitu Ronin Nimbus. Motor dengan desain sporty dan retro ini ditawarkan dengan harga promo sebesar Rp 41 juta.

Ronin Nimbus adalah varian tertinggi dari Ronin yang sebelumnya sudah ada. Model ini merupakan pengembangan dari Ronin TD dengan tambahan warna, fitur, serta aksesori baru.

Direktur PT TVS Motor Indonesia, R. Rajesh, menjelaskan bahwa Ronin Nimbus memiliki gaya yang sangat menarik untuk segmen sport. Motor ini menawarkan produk yang unik, sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan dalam kelasnya.

FATHAN Ronin Nimbus, varian paling tinggi dari Ronin dengan harga Rp 41 juta

“Nimbus ini memiliki fitur baru, dan styling yang sangat menarik untuk segmen tersebut (sport),” tambah Rajesh saat peluncuran pada Selasa (20/8/2024).

Mengenai perubahan yang dihadirkan, Brand Manager (Sport) PT TVS Motor Indonesia, Haldian Arsenta, menyampaikan bahwa Ronin Nimbus dilengkapi dengan fitur dan aksesori baru yang mendukung kegiatan sehari-hari.

“Warna abu-abu dengan garis merah dan putih terlihat menyerupai bendera Indonesia,” ujar Haldian.

Ronin Nimbus, varian paling tinggi dari Ronin dengan harga Rp 41 jutaFATHAN Ronin Nimbus, varian paling tinggi dari Ronin dengan harga Rp 41 juta

Ronin Nimbus menggunakan basis TD, sehingga telah dilengkapi dengan dual channel ABS serta tuas rem dan kopling yang dapat disesuaikan.

Fitur tambahan yang ada antara lain USB Charger, visor depan, cover EFI, badge special edition, aksen stiker merah di pelek, knalpot hitam, cover headlamp hitam, serta logo TVS di tangki yang kini berwarna hitam.

“Spesifikasi mesin tidak ada perubahan. Saat ini, varian Ronin terdiri dari tiga jenis, yaitu SS, TD, dan Nimbus (paling tinggi),” jelas Haldian.

Mesin yang digunakan adalah model 225,9cc satu silinder dengan sistem injeksi. Daya maksimum mencapai 20,4 PS atau sekitar 20 TK pada 7.750 RPM dengan torsi puncak 19,93 Nm di 3.750 RPM. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Harga Ronin Nimbus adalah Rp 41 juta, yang merupakan promo hingga akhir September 2024. Jika dibandingkan dengan Ronin TD, harganya Rp 39,5 juta, dan Ronin SS dijual seharga Rp 35,5 juta.

https://www.youtube.com/watch?v=99IqvjqO

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *