BeritaOtomotif

Triumph Mau Tambah Varian Speed 400

×

Triumph Mau Tambah Varian Speed 400

Share this article
Triumph Mau Tambah Varian Speed 400

JAKARTA – Triumph berencana meluncurkan motor baru yang didasarkan pada Speed 400. Dalam foto bocoran yang dirilis, terdapat siluet tangki dengan nuansa warna yang berbeda.

Dari informasi yang didapat, terlihat bahwa motor baru ini menggunakan model spion bar-end, mirip dengan Speed 400. Oleh karena itu, kemungkinan besar motor ini akan menjadi varian lain dari Speed 400, yang bisa lebih sporty atau lebih ekonomis.


Rushlane/Pratyush Rout Gambar render Triumph Thruxton 400

Selain itu, motor baru ini bisa jadi merupakan Thruxton 400 yang sebelumnya tertangkap kamera. Modelnya memang mengambil basis dari Speed 400 tetapi dilengkapi dengan bikini fairing seperti pada varian Speed Triple 1200 RR.

Bocoran tentang ergonomi menunjukkan bahwa motor baru ini tampil lebih sporty. Namun, untuk kepastian bentuk dan fitur, kita harus menunggu hingga motor ini diluncurkan pada 17 September mendatang.

Yang pasti, jika menggunakan basis Speed 400, motor ini akan memanfaatkan mesin 398cc satu silinder yang menyajikan tenaga 40 TK dan torsi 37,5 Nm, dan terhubung dengan transmisi manual enam percepatan.

Model Triumph 400 sebelumnya sudah ada dua, yaitu Scrambler 400X dan Speed 400. Dengan demikian, varian baru ini kemungkinan akan memiliki penampilan yang lebih sporty, baik dalam bentuk naked atau dengan fairing.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *