BeritaOtomotif

Tren Modifikasi Jok Vespa, Pakai Bahan Kain Tartan

×

Tren Modifikasi Jok Vespa, Pakai Bahan Kain Tartan

Share this article
Tren Modifikasi Jok Vespa, Pakai Bahan Kain Tartan

DEPOK – Modifikasi motor agar tampil lebih trendi bisa dilakukan dengan mengganti jok. Jok merupakan salah satu komponen yang mudah diubah, sesuai dengan selera pemilik motor.

Untuk motor Vespa, modifikasi jok dengan gaya yang lebih fashionable kini sedang populer. Perubahannya tidak hanya pada bentuk, tetapi juga pada bahan yang digunakan, yang kini tidak hanya kulit, melainkan juga kain tartan.


SATYA SEAT Modifikasi jok Vespa yang fashionable, kombinasi bahan kulit dan kain

“Fashion biasanya menginginkan bordir nama, menggunakan warna yang mencolok, dan memakai bahan fabric (kain),” ujar Satya, pemilik bengkel jok motor Satya Seat di Depok.

Menurut Satya, beberapa pemilik Vespa yang datang ke bengkelnya memilih untuk memodifikasi jok mereka dengan kain tartan. Kain tersebut umumnya diambil dari interior mobil klasik, seperti VW Kombi, Golf, atau Mercedes Benz.

“Gaya fashion ini lebih berwarna, menggunakan tartan. Kelebihannya, motor jadi menonjol, tetapi kekurangannya, tidak tahan terhadap air,” jelas Satya.

Ketahanan kain terhadap air tentu menjadi perhatian. Jika jok terkena hujan, air bisa merembes ke busa dan merusak jok tersebut.

“Kain ini sebenarnya dirancang untuk interior mobil. Oleh karena itu, perawatannya harus ekstra,” tambah Satya.

Jika memilih jok model kombinasi dengan kain, sebaiknya hindari penggunaan saat hujan, dan simpan motor di tempat yang terlindung dari cuaca. Idealnya, motor tersebut hanya digunakan ketika mengikuti kontes atau acara tertentu.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *