BeritaOtomotif

Tips Pilih Isuzu Panther Bekas, Cari yang 2008 ke Atas

×

Tips Pilih Isuzu Panther Bekas, Cari yang 2008 ke Atas

Share this article
Tips Pilih Isuzu Panther Bekas, Cari yang 2008 ke Atas

JAKARTA – Isuzu Panther merupakan MPV legendaris di Indonesia yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Mobil ini memiliki beberapa generasi yang dimulai dari tahun 1990-an hingga produksi terakhirnya pada tahun 2021, dengan variasi model seperti kotak, kapsul, dan touring.

Bagi yang mencari unit Panther bekas, harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 100 juta. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih Panther bekas yang dalam kondisi baik, seperti yang diungkapkan oleh Andreas Liem, Pemilik Bengkel Panther Motor di Pasar Mobil Kemayoran.


GridOto.com Ilustrasi Isuzu Panther

Aphin menjelaskan bahwa model Panther yang diproduksi 2008 ke atas telah menggunakan laher atau bearing yang lebih besar. Sementara model yang lebih lama masih menggunakan laher berukuran kecil, sehingga tidak sekuat yang baru.

“Yang harus diperhatikan, pertama adalah kondisi bodi, apakah ada dempulan atau bekas tabrakan. Kedua, hidupkan mesin sambil membuka tutup oli, jika keluar asap, itu pertanda perlu perbaikan mesin,” jelas Aphin.

Sebenarnya, Panther merupakan mobil yang cukup kuat jika dirawat dengan baik. Sektor kaki-kakinya sudah dirancang dengan baik dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Jika rajin memeriksa oli dan filter, kemungkinan untuk mengalami kerusakan sangat kecil. Panther ini kuat. Pastikan untuk mengganti filter oli, udara, solar, serta oli persneling dan gardan secara berkala,” tambahnya.

Dengan perawatan yang mudah, Panther cukup direkomendasikan sebagai mobil harian. Selain itu, harga suku cadangnya juga relatif terjangkau dibandingkan dengan SUV diesel lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *