BeritaOtomotif

Tips Aman Pakai Intercom Buat Pengendara Motor

×

Tips Aman Pakai Intercom Buat Pengendara Motor

Share this article
Tips Aman Pakai Intercom Buat Pengendara Motor

JAKARTA – Intercom adalah aksesori yang umum digunakan oleh pengendara motor. Alat ini berfungsi sebagai sarana komunikasi antar pengendara serta memungkinkan koneksi ke telepon genggam, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik atau navigasi saat berkendara.

Akan tetapi, pengendara harus tetap waspada dan tidak terbuai dengan fitur-fitur yang tersedia pada intercom. Terdapat beberapa tips supaya penggunaan intercom dapat maksimal dan lebih aman di jalan raya.

Agus Sani, Kepala Promosi Safety Riding dari Wahana, mengatakan bahwa selama penggunaan intercom tidak mengganggu, alat ini masih aman digunakan dan tidak mempengaruhi konsentrasi pengendara.


RETOUCH INDONESIA Intercom Retouch X8 Pro Max

“Intercom sebaiknya tidak digunakan untuk mengobrol secara berlebihan; cukup bicaralah tentang hal-hal penting. Intercom berfungsi sebagai alat bantu komunikasi sehingga interaksi antara pengendara dan penumpang tetap terjaga,” ucap Agus.

Percakapan yang dilakukan melalui intercom bisa mencakup komunikasi antara penumpang dan pengemudi, seperti mengingatkan agar tidak mengantuk. Pengendara juga dapat berbagi informasi mengenai potensi bahaya di jalan kepada pengendara lain.

“Contohnya mengabarkan kondisi sepeda motor, seperti jika ingin berhenti atau mengisi bensin. Ingatkan juga pengendara lain jika ada bahaya yang mengancam. Hanya poin-poin penting, sehingga konsentrasi berkendara tetap terjaga,” tambah Agus.

Intercom Rp 1 Jutaan

Merek aksesori motor Retouch baru saja meluncurkan intercom terbaru yang dinamakan X8 Max Series. Model terbaru ini merupakan pengembangan dari model-model sebelumnya seperti Retouch X3, X5, dan New X5.

Fitur yang ditawarkan meliputi konektivitas dengan jarak hingga tiga kilometer dan dapat terhubung dengan sepuluh perangkat sekaligus, sehingga sangat berguna saat touring bersama banyak pengendara.

Intercom Retouch X8 Pro Max
RETOUCH INDONESIA Intercom Retouch X8 Pro Max

Tidak hanya itu, intercom ini juga dilengkapi fitur voice command yang memudahkan pengendara tanpa perlu mencari tombol yang tepat. Selain itu, alat ini sudah tahan air dan memiliki bobot ringan, sehingga tidak mengganggu saat digunakan di helm.

“Retouch X8 MAX Series adalah produk yang sangat bermanfaat, terutama bagi para pengendara yang hobi touring. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 1.590.000,” ungkap Ani Lee, CEO PT Mei Tech Indo Resources (Retouch Indonesia).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *