BeritaOtomotif

Thailand Resmi Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

×

Thailand Resmi Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

Share this article
Thailand Resmi Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

JAKARTA – Seri pembuka MotoGP kali ini tidak akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Mulai musim depan hingga 2026, Thailand akan menjadi tuan rumah untuk seri perdana.

MotoGP telah mengumumkan bahwa Thailand akan menggantikan Qatar sebagai tuan rumah untuk seri pembuka yang dijadwalkan pada 2 Maret 2025.

MotoGP Thailand yang diadakan di Sirkuit Buriram biasanya dijadwalkan pada akhir musim di bulan Oktober, bersamaan dengan balapan di Asia dan Oseania, seperti Phillip Island (Australia), Mandalika (Indonesia), dan Sepang (Malaysia).

Qatar telah menjadi lokasi tradisional untuk balapan pembuka musim selama hampir dua dekade terakhir.

Akan tetapi, spekulasi belakangan ini menunjukkan bahwa balapan ini dapat dipindahkan ke tanggal yang lebih baru demi menghindari bulan suci Ramadhan.

Tanggal baru untuk balapan di Sirkuit Losail masih belum diumumkan. Selain itu, sesi tes pra-musim juga dilaporkan tidak akan digelar di Qatar, tetapi di Thailand.

Lebih lanjut, negara Asia Tenggara ini juga akan menjadi tuan rumah untuk pembukaan musim 2026 sebagai bagian dari kesepakatan dua tahun dengan promotor sirkuit dan pemerintah Thailand.


Dok. Shutterstock/ Mooinblack Chang international circuit, di Buriram, Thailand.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa pembuka musim 2025 dan 2026 adalah Grand Prix Thailand di Buriram. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk olahraga ini maupun untuk pabrik dan mitra kami,” ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Thailand memainkan peran utama, dan semangatnya terlihat jelas dalam kerumunan besar yang kami nikmati di Buriram dari tahun ke tahun. Kami tahu mereka akan menciptakan atmosfer yang luar biasa untuk acara pertama musim ini,” tambah Ezpeleta.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *