BeritaEntertainmentSelebritis

Teka-Teki Erina Gudono Dapat Beasiswa LPDP Demi Kuliah di Luar Negeri

×

Teka-Teki Erina Gudono Dapat Beasiswa LPDP Demi Kuliah di Luar Negeri

Share this article
Teka-Teki Erina Gudono Dapat Beasiswa LPDP Demi Kuliah di Luar Negeri

Imbas fleksing gaya hidup mewah di media sosial, tak hanya riwayat pekerjaan hingga gaji Erina Gudono yang diragukan oleh publik. Kini, pendidikannya pun turut diperbincangkan.

Erina Gudono dikenal sebagai salah satu menantu presiden yang memiliki segudang prestasi. Selain berhasil meraih gelar Putri Indonesia DIY, istri Kaesang ini adalah lulusan dari salah satu universitas terbaik di Indonesia, UGM (Universitas Gadjah Mada).

Selain UGM, sempat tersiar kabar bahwa Erina Gudono diterima di Columbia University. Bahkan kabar tersebut disertai dengan adanya dugaan bahwa dirinya mendapatkan beasiswa LPDP.

Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Diterimanya Erina Gudono di universitas di luar negeri dengan beasiswa LPDP sempat membuat publik merasa gemas. Pasalnya, ada banyak orang yang dinilai lebih pantas mendapatkan beasiswa tersebut.

Menilik pada cuitan lawas di tahun 2023 lalu, Erina Gudono sempat menerima kritikan atas beasiswa LPDP yang diduga diterimanya tersebut.

“Dalam 1,5 tahun itu udah kelar sekolah pake duit negara neng? Nambah lagi anggota royal family dinasti cringe di TL. Hadeh,” bunyi kritikn sekaligus sarkasme yang diterima oleh Erina Gudono.

Mengetahui kritikan pedas tersebut, istri Kaesang Pangarep ini tidak diam begitu saja. Erina menegaskan bahwa dirinya berkuliah menggunakan uang pribadi alias jalur mandiri.

Erina secara terang-terangan menyebut dirinya tidak menggunakan beasiswa LPDP. Meski di akhir kata, menantu Jokowi ini mengaku mendapatkan beasiswa tersebut.

“Ga sekolah pake LPDP walaupun dapet hehe, biaya mandiri kak,” tegas Erina Gudono kemudian.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)

Sementara itu di sisi lain, kecurigaan soal diterimanya Erina Gudono di Columbia University sempat disinggung oleh mantan pesaingnya di ajang Putri Indonesia DIY, Shania Binti Mahir Hamdun.

Melalui unggahan di Instagram, Shania mengomentar cuitan yang menyinggung soal dugaan adanya kebohongan Erina Gudono soal Columbia University. Menurut Shania, Erina tidak benar-benar berkuliah di sana.

“Info A1 terkait Erina Gudono, teman seangkatannya ini. Padahal di IG Erina senangnya dapat LPDP tapi belum dapat LoA makanya ga jadi ambil (di Columbia), halah banyakan nipu lu, bahasa Inggris lu aja ancur-ancurnya segala ngaku lolos beasiswa, yang bener aja, rugi dong,” bunyi cuitan yang viral di X.

“Untuk portal yang dulu ngefans banget sama dia, aku udah bilang dia tuh gak dapat kuliah di Columbia, itu hanya skenario dia saja,” jawab Shania dalam unggahannya.

Hingga saat ini, Erina belum memberikan konfirmasi terkait Columbia University. Erina sendiri kini diketahui sedang menempuh perkuliahan di University of Pennsylvania.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *