BeritaTeknologi

Tecno Spark Go 1 Resmi, HP Layar 120 Hz dan Punya Dynamic Island ala Apple

×

Tecno Spark Go 1 Resmi, HP Layar 120 Hz dan Punya Dynamic Island ala Apple

Share this article
Tecno Spark Go 1 Resmi, HP Layar 120 Hz dan Punya Dynamic Island ala Apple

Vendor smartphone Tecno telah secara diam-diam memperkenalkan ponsel entry-level terbarunya, Tecno Spark Go 1, yang kini sudah terdaftar di situs resmi Tecno Global.

Gawai ini hadir dengan layar IPS LCD seluas 6,67 inci yang memiliki resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel), refresh rate 120 Hz, rasio aspek 20:9, serta kerapatan piksel 263 ppi. Umumnya, ponsel entry-level hanya menawarkan refresh rate 60 Hz.

Dengan refresh rate yang tinggi, pengguna dapat menggeser layar smartphone, beralih antar tab di browser, serta bermain game dengan lebih lancar.

Layar Tecno Spark Go 1 juga dilengkapi dengan modul punch hole yang menyimpan kamera selfie beresolusi 8 MP.

Modul ini dinamakan Dynamic Port, yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan ukuran berdasarkan aktivitas pengguna, seperti membesar saat menerima notifikasi panggilan dan menunjukkan status pengisian daya.

secara fungsional, modul ini mirip dengan Dynamic Island yang terdapat pada iPhone 14 Pro dan iPhone 15 series.

Pindah ke bagian belakang, Tecno Spark Go 1 dilengkapi dengan modul kamera berbentuk lingkaran yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.8). Terdapat juga lensa kedua pada modul tersebut, walaupun resolusi kameranya belum diketahui.

Ponsel ini menggunakan bingkai flat dan ditenagai oleh chipset Unisoc T615 yang diproduksi dengan teknologi 12 nm.

Chipset octa-core ini memiliki dua inti Cortex-A75 dengan kecepatan maksimum 1,8 GHz, serta enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan maksimum 1,6 GHz.

Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MP1.

Chipset Unisoc ini dipadukan dengan RAM 3 GB/4 GB serta media penyimpanan eMMC 5.1 berkapasitas 64 GB/128 GB. Pengguna memiliki opsi untuk memperluas kapasitas RAM hingga 4 GB dengan memanfaatkan fitur Extended RAM.

Dengan fitur ini, kapasitas total RAM yang dapat digunakan mencapai 8 GB.


GSMArena Tecno Spark Go 1

Soal daya, Tecno Spark Go 1 ditunjang oleh baterai besar berkapasitas 5.000 mAh, yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 15 Watt.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan hingga 60 hari dalam mode siaga, 31 jam untuk panggilan telepon, 19 jam untuk pemutaran video YouTube, dan 101 jam untuk pemutaran musik. Baterai ini juga mampu terisi hingga 80 persen dalam waktu 1,4 jam.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 14 Go, dirancang khusus untuk smartphone entry-level.

Sistem operasi ini lebih ringan dan lebih hemat data seluler.

Spesifikasi lainnya dari Tecno Spark Go 1 meliputi pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted), sertifikasi ketahanan air dan debu dengan rating IP54, serta dual speaker dengan volume yang mencapai 300 persen.

Perusahaan juga memastikan bahwa layar ponsel ini mudah digunakan meski tangan pengguna dalam keadaan basah atau berminyak. Tecno Spark Go 1 juga diklaim dapat memberikan performa tanpa lag hingga empat tahun ke depan.

Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Startrail Black dan Glittery White. Namun, harga dan ketersediaan ponsel ini masih belum diketahui.

Untuk informasi lebih lanjut, simak berita-berita terbaru tentang teknologi dan gadget.

Ikuti berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *