BeritaTeknologi

Tecno Pamer HP Konsep Phantom Ultimate 2, Ponsel dengan Tiga Lipatan

×

Tecno Pamer HP Konsep Phantom Ultimate 2, Ponsel dengan Tiga Lipatan

Share this article
Tecno Pamer HP Konsep Phantom Ultimate 2, Ponsel dengan Tiga Lipatan

Tecno baru-baru ini memperkenalkan ponsel lipat terbarunya yang dikenal sebagai Phantom Ultimate 2. Menariknya, ponsel ini mengikuti konsep lipat tiga secara horizontal, berbeda dari ponsel lipat yang umumnya ada di pasaran yang hanya mengusung dua lipatan.

Mekanisme lipatnya menggunakan desain zigzag, di mana layar paling kiri yang dilipat keluar berfungsi sebagai layar sekunder perangkat.

Tecno Phantom Ultimate 2 masih dalam tahap konsep dan belum diproduksi secara massal oleh perusahaan yang merupakan bagian dari grup Transsion ini.

Meski tetap berupa konsep, tampilan yang dipamerkan oleh Tecno mengenai Phantom Ultimate 2 cukup menarik. Ponsel ini memiliki bodi yang terlihat tipis dengan ketebalan hanya 11 mm saat terlipat.

Dengan ketebalan tersebut, Tecno mengklaim Phantom Ultimate 2 sebagai ponsel lipat yang mampu menawarkan layar besar sekaligus tetap bisa dimasukkan ke dalam saku pengguna.

Mengenai performanya, ketiga bagian layar dari Phantom Ultimate 2 dapat menampilkan konten yang berbeda secara bersamaan saat dalam mode terbuka.


Tecno

Pengguna juga dapat melipat salah satu bagian layar (layar kanan yang mendukung kamera belakang) menjadi papan keyboard mirip laptop, sementara dua layar lainnya bisa menampilkan konten bersamaan.

Desain ini juga dapat digunakan untuk menonton film atau konten hiburan lainnya dengan layar paling kiri berfungsi sebagai penyangga.

Tecno pamer ponsel lipat tiga Phantom Ultimate 2. Ponsel ini masih berupa ponsel konsep.
Tecno

Pada skema lainnya, pengguna juga bisa melipat layar paling kiri untuk berbagi konten dengan lawan bicara, sehingga mereka dapat melihat konten yang ditampilkan di layar tengah.

Tecno pamer ponsel lipat tiga Phantom Ultimate 2. Ponsel ini masih berupa ponsel konsep.
Tecno

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Phantom Ultimate 2 memiliki layar LTPO OLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.620 x 2.880 piksel dan rasio aspek 4:3 saat terlipat. Ketika dibentangkan, layarnya dapat mencapai ukuran 10 inci.

Tecno juga mengklaim bahwa Phantom Ultimate 2 adalah ponsel lipat pertama yang menggunakan teknologi TDDI, di mana driver layar dan sensor sentuh digabungkan dalam satu chip.

Karena menggunakan konsep tiga lipatan, Phantom Ultimate 2 dilengkapi dengan dua engsel yang dikembangkan sendiri oleh Tecno. Perusahaan ini juga mengklaim telah menguji engsel tersebut hingga 300.000 kali lipatan.

Walaupun menawarkan berbagai keunggulan, Phantom Ultimate 2 masih dalam tahap konsep dan Tecno belum memberikan rincian terkait kapan perangkat ini akan diluncurkan ke publik. Namun, pengguna dapat melihat visi Tecno mengenai ponsel lipat di masa depan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *