BeritaEntertainmentSelebritis

Tau Rasanya Ditendang Aparat Ga?

×

Tau Rasanya Ditendang Aparat Ga?

Share this article
Tau Rasanya Ditendang Aparat Ga?

Nama Iqbal Ramadan belakangan mencuri perhatian masyarakat. Putra Machica Mochtar ini mendapatkan penganiayaan dari oknum tentara dan ditangkap saat ikut dalam aksi unjuk rasa menentang revisi RUU Pilkada pada 22 Agustus 2024.

Padahal, Iqbal adalah putra dari Moerdiono yang merupakan mantan jenderal TNI sekaligus mantan menteri sekretaris negara era Presiden Soeharto. Namun rupanya, Iqbal enggan memakai nama besar sang ayah. Dalam pernyataannya di sebuah acara tv, Iqbal ingin merasakan perjuangan teman-temannya sebagai rakyat biasa.

“Saya tidak pernah menggunakan nama besar almarhum ayah saya untuk kepentingan pribadi. Saya menjaga rapat latar belakang kedua orangtua saya. Bahkan ketika saya berada pada situasi yang sangat mengerikan di hadapan aparat bersenjata yang melecehkan, memukul dan menendang kepala saya. Tidak sedikitpun terpikirkan untuk memanfaatkan nama besar ayah saya agar diberikan pengampunan oleh aparat yang sedang menyiksa saya,” kata Iqbal.

“Hanya satu yang ingin saya ketahui. Bagaimana rasanya menjadi masyarakat kecil saat mereka ditangkap dan ditahan oleh aparat keamanan karena menuntut hak-haknya. Hak untuk bebas dari penyiksaan adalah hak semua anak bangsa di atas bumi manusia,” katanya menyambung.

Sikap ksatria yang ditunjukkan Iqbal Ramadhan pun mendapat pujian luas dari masyarakat. Masyarakat kemudian membandingkan Iqbal dengan dua anak Presiden Jokowi: Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Gibran dan Kaesang dianggap bertolak belakang dengan Iqbal. Iqbal tak mau memanfaatkan nama besar ayah, sebaliknya, Gibran dan Kaesang malah memanfaatkan ayahnya yang seorang presiden untuk berkarier di politik. Gibran seperti diketahui kini menjadi Wakil Presiden Indonesia terpilih, sementara Kaesang awalnya beriat maju dalam Pilkada 2024.

Seorang warganet membandingkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dengan Iqbal Ramadhan. [Twitter]
Seorang warganet membandingkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dengan Iqbal Ramadhan. [Twitter]

Seorang warganet dengan akun @wangi*** membandingkan Gibran dan Kaesang dengan Iqbal yang tak menyebut nama ayahnya, meski tengah ditekan aparat.

“Gibran sama Kaesang tahu rasanya ditendang aparat enggak? Tahu rasanya gas air mata enggak? Tahu rasanya berjuang untuk makan dan bayar kost enggak? Bisa enggak hidup biasa dan enggak usah pamer? Gibran dan Kaesang tahu enggak standar mereka tapa Mulyono?”

Warganet lain juga membuat plesetan dari komentar Iqbal Ramadhan, untuk Gibran dan Kaesang.

“Saya tidak membuka jati diri saya, saya ingin tahu bagaimana rasanya bergaul dengan artis yang menyanjung saya. Saya ingin tahu bagaimana rasanya jadi manusia istimewa saat bersama artis dan bersenang-senang dengan para artis, (Anak Mas Mulyono),” komentar @Derma***.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *