JAKARTA – Honda Scoopy, skuter matik bergaya retro yang telah lama menjadi favorit di Indonesia, kini semakin banyak diminati berkat desainnya yang unik, kemudahan berkendara, dan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.
Meskipun tampilannya sudah menarik, bagi sebagian pengendara, Scoopy dalam kondisi standar mungkin belum sepenuhnya mencerminkan kepribadian mereka.
Bagi yang ingin tampil berbeda dan lebih berani, modifikasi dengan tema Kalcer Style bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu contohnya ditunjukkan saat peluncuran New Honda Scoopy di Cikarang.
Honda Scoopy modifikasi aliran kalcer
Kalcer adalah aliran modifikasi yang sedang populer, dan gaya ini tidak harus mahal. Ia menawarkan keunikan yang sejalan dengan tren fashion dan memiliki elemen lucu.
Salah satu perubahan paling mencolok dari modifikasi Honda Scoopy bergaya Kalcer adalah pada sektor depan. Modifikasi dimulai dengan pemasangan custom visor yang memberikan kesan lebih bold dan stylish pada bagian setang.
Selain itu, penggunaan knuckle guard dari Soca berwarna kuning menambah tampilan yang lebih padat dan kokoh, sekaligus meningkatkan keselamatan saat berkendara.
Di bagian depan, Scoopy juga dilengkapi dengan bull bar custom yang semakin mempertegas kesan retro dan sporty. Dengan tambahan fog lamp aftermarket yang memiliki cover bertuliskan “Scoopy”, area depan motor ini menjadi lebih menarik dan siap mencuri perhatian di jalan.
Honda Scoopy modifikasi aliran kalcer
Untuk semakin memberikan kesan vintage, mika lampu sein pun disemprot dengan warna oranye, menciptakan sentuhan klasik yang kuat.
Kesan retro semakin kuat terlihat pada sektor kaki-kaki. Pelek standar Scoopy yang awalnya biasa, kini diubah menjadi lebih unik dengan cat warna putih.
Pada pelek depan, ditambahkan aksen custom wheel dop motif catur untuk memberi nuansa old-school, sementara pelek belakang dibiarkan tampil lebih simpel dengan warna putih.
Honda Scoopy modifikasi aliran kalcer
Tidak hanya penampilan yang berubah, sektor pengereman motor ini juga telah ditingkatkan. Kaliper rem satu piston yang sebelumnya terpasang digantikan dengan kaliper RCB dua piston, memberikan performa pengereman yang lebih optimal.
Pengerjaan cat bodi Scoopy juga menjadi sorotan utama dalam modifikasi ini. Bodi motor menggunakan warna utama putih yang dipadukan dengan warna kuning cerah di bagian bawah, menciptakan tampilan yang segar dan energik.
Warna biru yang terpasang di bagian tengah yang terhubung hingga jok custom semakin menonjolkan kesan kalcer yang dinamis dan penuh karakter.
Jok Honda Scoopy modifikasi aliran kalcer