BeritaOtomotif

Supra ‘Bapak’ Menolak Tua, Sabet Juara FFA HMC Makassar 2024

×

Supra ‘Bapak’ Menolak Tua, Sabet Juara FFA HMC Makassar 2024

Share this article
Supra ‘Bapak’ Menolak Tua, Sabet Juara FFA HMC Makassar 2024

MAKASSAR – Juara Kompetisi Modifikasi 2024

Makassar menjadi kota pertama yang menghasilkan juara baru dari kompetisi adu karya modifikasi sepeda motor.

Perhatian tertuju pada konsep dan unit sepeda motor Honda yang digunakan oleh para pemenang. Juara pertama dari kelas free for all (FFA), yang merupakan kategori bergengsi, berhasil dimenangkan oleh modifikasi motor bebek. Motor yang digunakan adalah Honda Supra Fit keluaran 2006, yang kini dikenal dengan sebutan Supra ‘Bapak’.

Risaldy Akbar, builder dari Hot House Garage, menjelaskan bahwa konsep awal modifikasi mengikuti permintaan pemilik yang ingin menciptakan motor mini. "Konsep dasarnya mini, tapi dari konsumen minta untuk modifikasinya bebas. Intinya konsumen kasih kami kebebasan seperti apa modelnya, cuma garisnya jadi motor mini saja," ujarnya.

Hanya sektor mesin yang tetap original dari pabrikan, sementara bagian lainnya banyak yang dikreasikan sendiri untuk menyesuaikan tema. Pengerjaan rangka pun tidak terlalu sulit, mengingat bengkel tersebut sering membuat frame untuk motor chopper.

Honda Supra Fit FFA Makassar 2024

Risaldy juga menjelaskan bahwa tantangan terbesar adalah mencari ukuran pelek depan yang besar agar bentuknya menyerupai chopper mini. Sebagian besar komponen dibuat sendiri di bengkel, dan pelek diimpor dari Taiwan.

Detail yang ditampilkan pada Honda Supra ‘Bapak’ sangat baik, dengan las-lasan yang rapi dan variasi yang menarik. "Pelek ini sedikit sulit karena kami cari yang 40, jadi kita impor dari Taiwan, sebagai parts lain juga dan sisanya bisa kita bikin sendiri di bengkel. Secara keseluruhan akhirnya saya ambil inspirasi dari mobil hot road," katanya.

Honda Supra Fit FFA Makassar 2024

Total biaya pengerjaan dari awal hampir menyentuh Rp 30 juta. Menjelang final battle, ada beberapa tambahan untuk penyempurnaan.

Honda Supra Fit FFA Makassar 2024

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *