BeritaOtomotif

Spesifikasi Tesla Cybertruck yang Dijual di Indonesia, Harga Rp 5 Miliar

×

Spesifikasi Tesla Cybertruck yang Dijual di Indonesia, Harga Rp 5 Miliar

Share this article
Spesifikasi Tesla Cybertruck yang Dijual di Indonesia, Harga Rp 5 Miliar

JAKARTA – Importir dan distributor mobil CBU, Glamour Auto Boutique, menjadi yang pertama membawa Tesla Cybertruck ke Indonesia. Kami mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung mobil ini sebelum diantar kepada konsumen.

Unit Cybertruck yang dibawa ke Indonesia adalah Foundation Series, yang merupakan salah satu dari seri produksi awal Cybertruck. Dari segi tampilan luar, desainnya agresif dengan garis-garis yang sederhana, memberikan kesan futuristis.

Mengenai spesifikasinya, Cybertruck Foundation Series yang dibawa ini menggunakan model Dual Motor. Artinya, terdapat dua motor listrik di bagian depan dan belakang, sehingga menjadi sistem penggerak semua roda (AWD).

Tenaga yang dihasilkan mencapai 593 tenaga kuda dan torsi 711 Nm, disalurkan ke semua roda melalui transmisi satu percepatan. Dimensi panjangnya 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm, dengan wheelbase 3.634 mm.

Performa yang ditawarkan tentu sangat mengesankan. Misalnya, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,8 detik. Untuk performa di trek drag sepanjang 402 meter, dapat ditempuh dalam waktu 12,4 detik.

Jarak tempuh kombinasi dari Cybertruck ini sekitar 500 km, sehingga sangat ideal untuk digunakan dalam pekerjaan yang memerlukan pengangkutan beban dengan jarak yang cukup jauh.

Sigit Tedi, Sales Manager Glamour Auto Boutique, menyatakan bahwa pemesanan dapat dilakukan langsung di diler Glamour yang berlokasi di Arteri Pondok Indah, dengan harga Rp 5 miliar.

“Pembelian Cybertruck melalui showroom Glamour Auto Boutique membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat bulan,” kata Sigit.

Unit Cybertruck yang datang masih menggunakan setir kiri karena diimpor langsung dari Amerika. Saat ini, Tesla belum memproduksi versi setir kanan dan belum ada karoseri yang dapat mengonversi posisi setirnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *