BeritaTeknologi

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Music di Indonesia, Mulai Rp 1 Jutaan

×

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Music di Indonesia, Mulai Rp 1 Jutaan

Share this article
Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Music di Indonesia, Mulai Rp 1 Jutaan

Artikel Teknologi – ZTE baru saja merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu ZTE Nubia Music, pada Selasa kemarin (3/9/2024). Sebelum hadir di Indonesia, ZTE Nubia Music telah diluncurkan di ajang MWC 2024, Barcelona, pada bulan Februari lalu.

Ponsel dari perusahaan asal China ini memiliki desain yang unik. Di bagian punggungnya, terdapat tampilan berwarna cerah dengan totol-totol putih. Selain itu, desain speaker-nya mirip dengan piringan hitam, menambah kesan menarik.

Foto oleh Galuh Putri Riyanto Speaker ZTE Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB. Speaker ponsel pada umumnya paling tinggi mencapai 80 dB.

Speaker ZTE Nubia Music yang memiliki desain seperti piringan hitam ini diklaim mampu menghasilkan intensitas suara yang lebih keras dibanding smartphone lainnya. ZTE Nubia Music dapat mencapai intensitas suara hingga 95 dB (desibel).

“Speaker pada ponsel biasa hanya mencapai 80 dB, sedangkan speaker bluetooth biasanya berkisar di 92 dB. Sementara speaker Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB,” ujar Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta Selatan.

ZTE Nubia Music dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligence super volume algorithm dan DTS X: Ultra, yang memungkinkan ponsel ini mengeluarkan output suara 600 persen lebih kencang dibandingkan ponsel di kelas yang sama.

Selain speaker, fitur audio menarik lainnya adalah dua lubang audio 3.5 mm yang memungkinkan pengguna menghubungkan dua headset kabel berbeda untuk mendengarkan musik bersama.

Lebih jauh lagi, ZTE Nubia Music juga dilengkapi fitur Dual Music Light Effects with Melody, yang memberikan efek cahaya dinamis pada speaker dan layar ponsel.

Dalam hal dimensi, ZTE Nubia Music memiliki ukuran 163,6 x 74,9 x 8,6 mm. Untuk bagian layarnya, ponsel ini menggunakan layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut juga mendukung fitur Live Island Interactive, menampilkan animasi di punch hole, mirip dengan apa yang ada di iPhone. Animasi ini bisa menunjukkan notifikasi, status baterai, timer, rekaman, telepon, hingga senter.

Di bagian layar, terdapat kamera selfie 5 MP. Sementara di bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera ganda, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera AI.

Dari sisi hardware, ZTE Nubia Music didukung oleh chipset Unisoc SC9863A, yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Ponsel ini juga memiliki fitur Dynamic RAM yang dapat meningkatkan kapasitas RAM menjadi 8 GB.

Untuk daya tahan, ZTE Nubia Music dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang menurut ZTE dapat digunakan untuk mendengarkan lagu hingga 48 jam. Dalam hal sistem operasi, ponsel ini mendukung Android 14.

Fitur lain di ZTE Nubia Music mencakup pemindai sidik jari, USB Type-C, dual SIM, dan Bluetooth.

Di Indonesia, ZTE Nubia tersedia dalam dua varian warna, yaitu Pop Art dan Zeal Orange. Lantas, berapa harga ZTE Nubia Music? Untuk lebih lengkapnya, berikut harga ZTE Nubia Music di Indonesia.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga ZTE Nubia Music terbilang cukup terjangkau. Di Indonesia, ponsel ini dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan. Berikut adalah detail harga ZTE Nubia Music di Indonesia:

  • ZTE Nubia Music 4 GB/128 GB – Rp 1.249.000

Untuk memudahkan pembaca, berikut tabel spesifikasi dan harga ZTE Nubia Music.

Tabel spesifikasi ZTE Nubia Music dan harganya

Spesifikasi ZTE Nubia Music
Dimensi 163,6 x 74,9 x 8,6 mm
Layar IPS LCD 6,6 inci, resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel), refresh rate 90 Hz, punch hole dengan fitur Live Island Interactive
Chipset Unisoc SC9863A
RAM dan memori penyimpanan 4 GB/128 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang Kamera utama 50 MP
Kamera AI
Baterai 5.000 mAh
Sistem operasi Mendukung Android 14
Fitur audio Dukungan AI super volume algorithm, DTS X: Ultra, output suara hingga 95 dB, dua jack audio 3,5 mm
Fitur lainnya Dynamic RAM, pemindai sidik jari, USB Type-C, dual SIM, Bluetooth.
Warna Pop Art, Zeal Orange
Harga Rp 1.249.000

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *