BeritaTeknologi

Smartwatch Vivo Watch 3 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

×

Smartwatch Vivo Watch 3 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Share this article
Smartwatch Vivo Watch 3 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Vivo – Selain merilis smartphone V40, Vivo juga meluncurkan perangkat wearable berupa arloji pintar (smartwatch) di Indonesia. Smartwatch tersebut bernama Vivo Watch 3 yang dirilis pada Kamis (5/9/2024).

Perangkat ini hadir di pasar Tanah Air 10 bulan setelah pertama kali dirilis di China pada November 2023. Vivo Watch 3 menjadi smartwatch terbaru Vivo setelah empat tahun tidak memproduksi perangkat serupa. Model terakhir yang diluncurkan adalah Vivo Watch pada 2020.

OS baru dengan lebih dari 50 mode workout


Vivo Vivo Watch 3 dibekali sistem operasi terbaru yang dikembangkan Vivo, bernama BlueOS.

Sebagai generasi terbaru, Vivo Watch 3 membawa sejumlah peningkatan signifikan. Salah satunya adalah sistem operasi yang disebut BlueOS, yang kini dikembangkan oleh Vivo sendiri. Sebelumnya, arloji pintar Vivo generasi pertama dan kedua menggunakan sistem operasi pihak ketiga yang tidak dirinci. Ini adalah pertama kalinya Vivo menyematkan BlueOS ke perangkatnya.

BlueOS berjalan di atas bahasa pemrograman Rust, mendukung fitur seperti kunci mobil NFC, kontrol kamera, dukungan kartu ATM virtual untuk transaksi, hingga kode QR untuk pembayaran.

Selain OS baru, Vivo Watch 3 juga menawarkan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sebelumnya, Vivo Watch 2 hanya mendukung sekitar 47 mode.

Fitur pendukung lainnya mencakup perekaman aktivitas tidur, tingkat stres, siklus menstruasi, sampai detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) melalui sensor optis.

Fitur unggulan lainnya adalah NFC Access Card yang memungkinkan pengguna menduplikat kartu akses, seperti untuk masuk ke apartemen atau kantor, ke dalam smartwatch, sehingga tidak perlu membawa kartu fisik.

Vivo Watch 3 mendukung perekaman aktivitas tidur, tingkat stres, siklus menstruasi, hingga perekaman detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) melalui sensor optis.
Vivo Vivo Watch 3 mendukung perekaman aktivitas tidur, tingkat stres, siklus menstruasi, hingga perekaman detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) melalui sensor optis.

Spesifikasi Vivo Watch 3

Dari segi desain, Vivo Watch 3 memiliki ukuran 46,1 mm dan layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel serta mendukung fitur Always on Display.

Perangkat ini memiliki bentuk yang lebih ramping dan ringan (36 gram) dibandingkan pendahulunya. Bingkai di sekeliling layar masih terbuat dari stainless steel, namun kini dilengkapi dengan kenop putar untuk navigasi antarmuka.

Ada juga tombol fisik di bagian bawah kanan perangkat untuk fungsi navigasi lainnya.

Fitur pendukung yang dibawa Vivo Watch 3 meliputi tingkat ketahanan terhadap air dengan rating 5ATM (50 meter di bawah air), Bluetooth 5.2, motion gesture, dan NFC Access Card.
Vivo Fitur pendukung yang dibawa Vivo Watch 3 meliputi tingkat ketahanan terhadap air dengan rating 5ATM (50 meter di bawah air), Bluetooth 5.2, motion gesture, dan NFC Access Card.

Perangkat wearable ini didukung oleh baterai berkapasitas 505 mAh. Meskipun kapasitasnya sedikit lebih kecil dibandingkan baterai Vivo Watch 2 yang memiliki 515 mAh, baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 16 hari tanpa koneksi Bluetooth, 8 hari dengan Bluetooth dan notifikasi aktif, atau 3 hari dengan penggunaan yang lebih intensif.

Fitur lain dari smartwatch Vivo Watch 3 meliputi konektivitas dengan perangkat TWS, tingkat ketahanan terhadap air dengan rating 5ATM (50 meter di bawah air), Bluetooth 5.2, dan NFC.

Harga smartwatch Vivo Watch 3 di Indonesia

Dari segi dimensi, Vivo Watch 3 memiliki panjang 46,1 mm, lebar 46,1 mm, dan ketebalan 13,8 mm.

Di Indonesia, Vivo Watch 3 hanya tersedia dalam varian Black Rubber Strap, dengan tali rubber (silikon) warna hitam. Harga Vivo Watch 3 adalah:

  • Harga Vivo Watch 3 – Rp 2.999.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *