BeritaTeknologi

Smartphone Lava Blaze 3 5G Meluncur dengan LED Flash Vibe Light

×

Smartphone Lava Blaze 3 5G Meluncur dengan LED Flash Vibe Light

Share this article
Smartphone Lava Blaze 3 5G Meluncur dengan LED Flash Vibe Light

Produsen smartphone asal India, Lava, baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka dari keluarga Blaze Series, yaitu Lava Blaze 3 5G di negara mereka pekan ini.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Lava Blaze 2 5G yang diumumkan sekitar November tahun lalu, Lava Blaze 3 5G hadir dengan banyak peningkatan dan fitur unggulan, salah satunya adalah Vibe Light.

Vibe Light merupakan lampu LED flash tambahan yang intensitasnya lebih rendah dibandingkan lampu LED flash utama. Namun, lampu ini dapat diubah warnanya menjadi lebih lembut, seperti merah marun atau oranye.

Menurut Lava, lampu yang terletak di dalam modul kamera ini berfungsi untuk menghasilkan foto dan video dengan efek pencahayaan estetis layaknya studio foto.

Ketika digunakan untuk merekam video atau mengambil foto, lampu ini akan otomatis menyala untuk memberikan efek cahaya tambahan pada objek yang sedang dibidik.


GSMArena Lava Blaze 3 5G.

Mengenai kamera, Lava Blaze 3 5G dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 50 MP dan 2 MP, serta satu kamera depan beresolusi 8 MP. Kamera belakang ditempatkan dalam sebuah modul persegi, sementara kamera depan berada dalam lubang punch hole di tengah atas layar.

Selain Vibe Light, ponsel terbaru Lava ini juga ditenagai chipset 5G terbaru, yaitu Mediatek Dimensity 6300, yang memiliki prosesor dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Jika kapasitas penyimpanan kurang, pengguna dapat menambahkan kartu microSD hingga 1 TB.

Dari segi desain, Lava Blaze 3 5G mengusung layar IPS LCD 6,56 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Fitur lainnya dari Lava Blaze 3 5G meliputi baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18 watt, serta dukungan sistem operasi Android 14, WiFi 5, Bluetooth 5.2, audio jack 3.5mm, dan jaringan 5G dengan sub-6 GHz.

Di pasar India, Lava Blaze 3 5G tersedia dalam pilihan warna Glass Blue dan Glass Gold. Ponsel ini memiliki dimensi ketebalan 8,6 mm dan bobot 201 gram, dengan harga mulai 11.500 rupee atau setara Rp 2,1 juta.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai apakah Lava Blaze 3 5G akan masuk ke Indonesia atau tidak. Merek ini juga belum resmi beredar di pasar Tanah Air.


Lava Blaze 3 5G Image 2
Lava Blaze 3 5G Image 3

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *