BeritaTeknologi

Smartphone Itel A80 Resmi di Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

×

Smartphone Itel A80 Resmi di Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

Share this article
Smartphone Itel A80 Resmi di Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

ITel telah meluncurkan ponsel terbarunya, Itel A80, yang diperkenalkan di Indonesia pada Senin (9/9/2024). Ponsel ini diklaim memiliki berbagai fitur lengkap, dari desain hingga kamera, dengan harga yang terjangkau.

Dari segi desain, penerus Itel A70 ini menampilkan layar dengan lubang kamera selfie, atau biasa disebut punch hole, memberikan tampilan yang lebih modern dibandingkan pendahulunya yang masih menggunakan notch.

Modul kameranya juga dirancang dengan lebih elegan berkat desain lampu LED flash yang minimalis, berbeda dari lensa kamera pada Itel A70.

Spesifikasi kamera Itel A80 mengalami peningkatan dengan resolusi 50 MP, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan 13 MP pada model sebelumnya.

Selebihnya, smartphone ini masih mempertahankan spesifikasi yang hampir sama dengan Itel A70. Chipset yang digunakan juga sama dengan pendahulunya, begitu pula dengan RAM, daya, dan beberapa fitur lainnya.

Itel A80 hadir dengan layar IPS LCD 6,7 inci, resolusi 720 x 1.600 piksel, dan refresh rate 90 Hz, sedikit lebih besar dibandingkan dengan Itel A70 yang memiliki layar 6,6 inci.

Lubang layar Itel A80 menyimpan kamera depan 8 MP. Ponsel ini juga menyuguhkan fitur Dynamic Bar yang mirip dengan Dynamic Island di iPhone, yang menampilkan berbagai notifikasi atau informasi seperti status pengisian daya dengan aksi visual yang dinamis.

Itel Itel A80 meluncur di Indonesia dengan kamera 50 MP

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera 0,08 MP.

Dari sisi hardware, Itel A80 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Unisoc T603 yang memiliki CPU dengan clockspeed hingga 1,8 GHz. Chip ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Pengguna juga dapat menambahkan kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Itel A80 memiliki baterai 5.000 mAh, meskipun pengisian ulangnya tidak mendukung fitur pengisian cepat.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi dengan antarmuka Itel OS 14. Beberapa fitur lain yang disertakan adalah dual-SIM, colokan audio 3.5 mm, dan USB-C.

Itel A80 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Ponsel ini sudah tersedia di marketplace rekanan Itel di Indonesia dengan harga Rp 1.299.000.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *