BeritaEntertainmentSelebritis

Singkat Padat Pakai Huruf Besar, Ernest Prakasa Komentari Jika Jokowi Ikuti Kesederhanaan Paus Fransiskus

×

Singkat Padat Pakai Huruf Besar, Ernest Prakasa Komentari Jika Jokowi Ikuti Kesederhanaan Paus Fransiskus

Share this article
Singkat Padat Pakai Huruf Besar, Ernest Prakasa Komentari Jika Jokowi Ikuti Kesederhanaan Paus Fransiskus

Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa dilepaskan dari kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Sebagai kepala negara sekaligus pemerintahan, Jokowi hadir dan turut menyambut kehadiran Yang Mulia Sri Paus Fransiskus.

Jokowi menyambut Paus Fransiskus di Istana Negara dan duduk di sampingnya. Termasuk ketika Paus menyampaikan beberapa hal mulai dari urusan keberagaman hingga pemaksaan visi.

Apa yang disampaikan oleh Paus itu dianggap publik menjadi perwakilan atas rasa marah yang dipendam kepada Jokowi dan keluarganya. Hingga terkini, ada seorang warganet X yang memberikan saran ciamik kepada Jokowi.

Pengguna dengan username @ko2w itu mengandaikan Jokowi untuk mengikuti jalan hidup Paus Fransiskus.

“Andai Jokowi meneladani hidup Paus, Indonesia mungkin bisa jadi lebih maju. Hidup sederhana ya, bukan hidup selibat,” bunyi percakapan awalnya.

Paus bernama asli Jorge Bergoglio ini memang dikenal sebagai sosok sederhana sejak menjadi Kardinal, termasuk dalam pengangkatan Paus sebelumnya, Joseph Alois Ratzinger atau Paus Benediktus ke-16.

Unggahan ini sampai ke tangan Ernest Prakasa. Komika sekaligus sineas ini memberikan reaksi tak terduga. 

“Heyheyhey,” tulis Ernest singkat dan padat dengan huruf kapital. 

Ernest sendiri terbilang vokal soal masalah yang melibatkan Jokowi hingga keluarganya sampai hari ini. Sempat memberikan dukungan ke Jokowi, Ernest menyebut dirinya di masa lalu adalah sosok yang lugu.

“Saya akui, dulu saya terlalu lugu. Tetapi saya tidak akan bisa memaafkan diri saya bila memilih untuk diam dalam malu di saat genting seperti ini. Siapa pun presiden pilihanmu di masa lalu, ini waktu kita untuk bersatu,” tulis Ernest sebelumnya. 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *