BeritaEntertainmentSelebritis

Silsilah Keluarga Suga BTS, Padahal Punya Darah Bangsawan Malah Kena Kasus

×

Silsilah Keluarga Suga BTS, Padahal Punya Darah Bangsawan Malah Kena Kasus

Share this article
Silsilah Keluarga Suga BTS, Padahal Punya Darah Bangsawan Malah Kena Kasus

Nama Suga BTS sangat populer tidak hanya di kalangan pecinta K-pop, tetapi juga di seluruh dunia musik. Kariernya bersama boy group BTS dan sebagai solois dengan nama Agust D di kancah internasional sangat mengesankan.

Sebagai musisi dan penyanyi, Suga dikenal karena kejeniusannya dalam memproduksi musik. Ia telah menciptakan banyak lagu untuk penyanyi terkenal, seperti Suran, Lee So Ra, Epik High, Heize, IU, hingga Halsey.

Saat ini, Suga tengah menghadapi kasus DUI (Driving Under Influence), di mana ia mengendarai skuter listriknya dalam keadaan mabuk pada 6 Agustus 2024. Saat ini, kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan setelah pemeriksaan oleh kepolisian selesai.

Melihat ketenaran Suga, banyak yang penasaran dengan asal usul dan silsilah keluarganya. Suga memang jarang mengekspos kehidupan pribadi, termasuk keluarganya.

Silsilah Keluarga Suga BTS

Suga BTS
Suga BTS

Suga BTS memiliki nama asli Min Yoongi, di mana marga atau nama keluarganya adalah “Min”. Di Korea, nama keluarga Min terbagi menjadi beberapa klan. Klan asal Suga adalah klan “Yeoheung Min”.

Pada masa Kerajaan Joseon, masyarakat terbagi menjadi beberapa kasta, yaitu Yangban (bangsawan), Jungin (kelas menengah), Sangmin (orang biasa), Cheonmin (orang biasa dengan pekerjaan vulgar), dan Nobi (budak).

Klan Yeoheung Min merupakan klan elit dan ternama yang termasuk dalam golongan bangsawan.

Selain menjadi klan bangsawan, Yeoheung Min juga merupakan klan yang menghasilkan para ratu kerajaan. Klan ini dahulu adalah keluarga yang sangat penting di Kerajaan Joseon.

Saat ini, sistem kasta sudah dihapuskan setelah terjadinya Reformasi Gabo, sehingga Suga saat ini tidak termasuk ke dalam golongan bangsawan.

Meski demikian, jika dilihat dari keturunan, bisa dibilang bahwa Suga adalah keturunan darah biru dan bangsawan kelas atas yang sangat elit pada masanya.

Di Korea, diyakini bahwa nama keluarga “Min” hanya ada satu klan, yaitu Yeoheung Min. Oleh karena itu, semua orang yang memiliki nama keluarga Min ini dipercaya merupakan keturunan satu keluarga atau memiliki hubungan sebagai saudara jauh.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa para ratu dan pejabat tersebut adalah saudara jauh dari keluarga Suga.

Berasal dari Keluarga Sederhana

Suga merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Min Junki, yang terpaut usia empat tahun darinya.

Walaupun memiliki darah bangsawan, kenyataannya Suga berasal dari keluarga yang sederhana bahkan bisa dibilang kurang mampu.

Seperti orang tua pada umumnya, orang tua Suga juga mendorong sang anak untuk bekerja di perusahaan guna mendapatkan penghasilan yang stabil. Namun, Suga lebih tertarik untuk terjun ke dunia musik.

Itulah rangkuman mengenai silsilah keluarga Suga BTS. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Dini Sukmaningtyas

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *