BeritaEntertainmentSelebritis

Siapa Praz Teguh? Mantan Host PWK Kabarnya Digantikan Thariq Halilintar

×

Siapa Praz Teguh? Mantan Host PWK Kabarnya Digantikan Thariq Halilintar

Share this article
Siapa Praz Teguh? Mantan Host PWK Kabarnya Digantikan Thariq Halilintar

Praz Teguh mengejutkan publik dengan keputusan untuk hengkang dari Podcast Warung Kopi (PWK). Dia akan digantikan oleh Thariq Halilintar.

Keputusan Praz Teguh untuk mundur dari PWK membuat sebagian penonton merasa kecewa. Hal ini wajar, mengingat Praz telah memandu acara podcast dengan latar warung kopi selama tiga tahun.

Alasan yang dikemukakan oleh Praz Teguh terkait pengunduran dirinya adalah karena kontraknya dengan Has Creative telah berakhir. Hal ini disampaikan melalui unggahan di Instagram.

“Tiga tahun yang lalu, saat PWK pertama kali tayang, doa saya adalah semoga kita semua bisa bahagia menjalaninya. Konsisten, konsisten, dan konsisten,” tulis Praz Teguh dalam unggahannya.

“Oleh karena itu, sejak bulan lalu, kontrak saya dengan Has Creative telah berakhir. Melalui postingan ini, izinkan saya berpamitan dengan rasa yang tidak akan pernah hilang sedikit pun,” sambung komika tersebut.

Praz Teguh menutup unggahannya dengan harapan untuk kembali dengan cara lain yang tak kalah menyenangkan. Sebagai seorang komika, gaya penampilannya memang cukup disukai oleh publik.

Selain itu, Praz Teguh juga aktif di dunia seni peran dengan membintangi sejumlah film hits, termasuk Agak Laen. Praz dapat disebut sebagai artis multitalenta.

Profil Praz Teguh

Profil Praz Teguh

Praz Teguh lahir dengan nama asli Teguh Prasetyo pada 10 Juni 1991 di Padang, Sumatera Barat. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dari pasangan Hendri Nofrianto dan Syalfia Ankuniarti.

Latar belakang pendidikan keluarganya cukup mentereng, dengan ayahnya yang merupakan rektor Institut Teknologi Padang.

Sayangnya, Praz memilih untuk berkarier di dunia komedi sebelum berhasil menyelesaikan studi S1. Dia pernah kuliah di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga Padang dengan jurusan Bahasa Inggris, namun memutuskan untuk berhenti.

Karier Praz Teguh

Profil Praz Teguh
Profil Praz Teguh

Praz Teguh memulai kariernya sebagai komika melalui tur stand-up “Merdeka dalam Bercanda” yang diproduksi oleh Pandji Pragiwaksono pada tahun 2012.

Namun, namanya mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV musim keempat pada tahun 2014.

Kariernya sebagai komika semakin melejit berkat penampilannya di berbagai acara, seperti Combreak, Komik Vaganza, Stand Up Everywhere, Satu Atap, dan Main Hakim Sendiri.

Di dunia seni peran, Praz Teguh juga membintangi beberapa film, seperti Surau dan Silek (2017), Liam dan Laila (2018), Mendarat Darurat (2022), serta Agak Laen (2024).

Kehidupan Pribadi

Profil Praz Teguh
Profil Praz Teguh

Praz Teguh resmi menikahi Qorry Rizky Ananda Majid pada 13 Maret 2015. Istrinya adalah lulusan S2 Universitas Indonesia dengan jurusan Kenotariatan.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Gohan Arshaqi Prazanda dan Nuga Ziandru Prazanda.

Demikianlah profil Praz Teguh, komika yang memutuskan untuk berhenti dari podcast PWK dan akan digantikan oleh Thariq Halilintar.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *