BeritaEntertainmentSelebritis

Siapa Emily Armstrong? Vokalis Baru Linkin Park

×

Siapa Emily Armstrong? Vokalis Baru Linkin Park

Share this article
Siapa Emily Armstrong? Vokalis Baru Linkin Park

Linkin Park siap memulai babak baru dalam karier mereka. Selain mengumumkan rencana tur konser, band legendaris ini telah memilih vokalis baru untuk menggantikan mendiang Chester Bennington.

Tur dunia Linkin Park akan dimulai pada 11 September 2024 mendatang di Kia Forum, Los Angeles. Ini menandai penampilan live pertama mereka sejak kepergian Chester Bennington pada tahun 2017.

Linkin Park juga merilis musik baru pertama mereka dalam tujuh tahun, berjudul “The Emptiness Machine.” Album terbaru mereka, “From Zero” dijadwalkan rilis pada 15 November 2024.

Untuk babak baru karier mereka, Mike Shinoda, Brad Delson, dan Dave Farrell sepakat menunjuk Emily Armstrong dari Dead Sara sebagai vokalis baru Linkin Park.

Lantas, siapa sebenarnya sosok vokalis wanita yang akan bergabung dalam Linkin Park ini? Berikut adalah profil lengkapnya.

1. Profil Emily Armstrong

Emily Armstrong Vokalis Linkin Park
Emily Armstrong Vokalis Linkin Park

Emily Armstrong adalah musisi asal Amerika yang lahir di Los Angeles pada 6 Mei 1986. Dia memulai karier musiknya sejak remaja.

Emily tidak menyelesaikan pendidikan SMA dan memutuskan untuk terjun ke dunia musik setelah mulai bermain gitar, dengan keinginan menjadi anggota band rock.

Dikenal sebagai ‘Janis Joplin untuk era arena rock’, Emily adalah pendiri band Dead Sara yang dibentuk pada tahun 2005.

2. Karier Bersama Dead Sara

Emily Armstrong Vokalis Linkin Park
Emily Armstrong Vokalis Linkin Park

Emily Armstrong membentuk Dead Sara pada 2002 bersama Siouxsie Medley. Namun, karier band tersebut baru mulai pada 2005, ketika mereka tampil pertama kali di kelab malam The Mint, Los Angeles.

Dead Sara melakukan tur pertama mereka pada 2007 dan kemudian mendirikan label indie Pocket Kid Records. Album debut mereka, “Dead Sara,” dirilis di bawah label tersebut pada 2012.

Album kedua Dead Sara, “Pleasure to Meet You,” juga dirilis di Pocket Kid, mencakup beberapa lagu cover, termasuk “Heart-Shaped Box” karya Nirvana dan “Killing in the Name” karya Rage Against the Machine.

Pada tahun 2018, mini album berjudul “Temporary Things Taking Up Space” dirilis di Atlantic. Mereka merekam album ketiga “Ain’t It Tragic” selama masa lockdown COVID-19 dan dirilis pada 2021.

3. Babak baru bersama Linkin Park

Emily Armstrong Vokalis Linkin Park
Emily Armstrong Vokalis Linkin Park

Emily Armstrong diumumkan sebagai vokalis baru Linkin Park pada 5 September 2024. Pada saat yang sama, band ini merilis lagu pertama mereka dengan Armstrong sebagai vokalis.

Lagu berjudul “The Emptiness Machine” adalah singel utama dari album pertama Linkin Park “From Zero,” yang dijadwalkan rilis pada 15 November 2024.

Emily Armstrong sudah memulai debutnya bersama Linkin Park pada 5 September 2024 melalui penampilan perdana di panggung.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *