BeritaEntertainmentSelebritis

Siapa Baim Alkatiri? Mantan Artis Cilik Top yang Ngaku Ditelantarkan Ayah

×

Siapa Baim Alkatiri? Mantan Artis Cilik Top yang Ngaku Ditelantarkan Ayah

Share this article
Siapa Baim Alkatiri? Mantan Artis Cilik Top yang Ngaku Ditelantarkan Ayah

Baim Alkatiri atau yang dikenal sebagai Baim Cilik belakangan menjadi sorotan publik usai menceritakan tentang kehidupannya sekarang. Baim mengaku ditelantarkan sang ayah.

Kisah pilu tersebut diungkap oleh Baim saat tampil di podcast Kasisolusi pada 5 September 2024 lalu. Mantan artis cilik itu mengatakan bahwa sang ayah sudah tidak pernah menafkahinya sejak 2022.

“Aku udah nggak nerima uang sepeser pun dari ayahku sejak Agustus 2022. Secara hukum negara (ayah) harusnya nafkahi aku sampai aku nikah,” ungkap Baim pada Jumat (13/9/2024).

Kedua orangtua Baim rupanya sudah berpisah. Saat ini dia tinggal bersama ibunya, menjadi tulang punggung keluarga yang berjuang untuk membayar sekolah dan mencukupi kebutuhan mereka.

Saat masih kecil, Baim begitu populer berkat perannya sebagai Tarzan dalam sinetron “Tarzan Cilik.” Sinetron tersebut dibintanginya bersama Raffi Ahmad dan almarhum Olga Syahputra.

Lantas seperti apa perjalanan karier Baim Alkatiri setelahnya? Simak profil lengkapnya berikut ini.

Profil Baim Alkatiri

Baim Alkatiri alias Baim Cilik

Baim lahir pada 7 Juni 2005 dengan nama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri. Pemuda berusia 19 tahun itu merupakan dari pasangan Halil Fuad Alkatiri dan Sakina.

Saat ini Baim mengenyam pendidikan di SMA Surya Buana Malang. Sebelumnya dia pernah menjadi santri di salah satu Pesantren di Jawa Tengah.

Sosok Baim Alkatiri dikenal sebagai Baim Cilik dari sinetron Tarzan Cilik. Kini dia eksis di media sosial dengan akun @baimalkatiri yang diikuti lebih dari 103 ribu followers di Instagram.

Karier Baim Alkatiri

Baim Alkatiri alias Baim Cilik
Baim Alkatiri alias Baim Cilik

Baim Alkatiri mengawali karier di dunia layar kaca pada 2007. Saat itu usianya masih sangat muda, yakni 3 tahun.

Awalnya Baim hanya mengantar sang kakak, Akbar Khalil Alkatiri untuk syuting. Siapa sangka dia ditawari untuk membintangi sinetron.

Karier akting Baim dimulai melalui peran pembantu di sinetron Cerita SMA pada 2008. Namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat ketika membintangi sinetron “Tarzan Cilik” bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad.

Baim sangat populer dengan dialog “Tolong Baim Ya Allah.” Dia lantas membintangi sederet judul sinetron, termasuk “Baim Anak Sholeh,” “Buku Harian Baim,” “Bintang untuk Baim” hingga “Khanza 2.”

Selain sinetron, Baim beberapa kali tampil di acara televisi, seperti “Dahsyat,” “For Your Pagi,” “Brownis,” “Pagi-Pagi Ambyar,” “Rumpi (No Secret),” hingga “Lapor Pak!”

Baim Alkatiri membuka usaha parfum X-Perfumery di mana dia menjabat sebagai CEO. Dengan popularitasnya di media sosial, dia juga menerima tawaran endorsement dari berbagai produk.

Itu dia profil Baim Alkatiri yang mengaku sudah tak dinafkahi sang ayah dalam dua tahun terakhir.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *