BeritaOtomotif

Siap Goyangkan Pasar SUV dengan Mesin Barunya

×

Siap Goyangkan Pasar SUV dengan Mesin Barunya

Share this article
Siap Goyangkan Pasar SUV dengan Mesin Barunya

Desas-desus mengenai Toyota Fortuner versi mesin buas semakin ramai diperbincangkan. Kabarnya, SUV ini akan disematkan dengan mesin yang telah disempurnakan.

Dikutip dari Motoroctane, pabrikan asal Jepang ini sedang mempersiapkan Toyota Fortuner Mild Hybrid dengan mesin yang lebih bertenaga.

Toyota Fortuner mild hybrid akan dilengkapi dengan mesin diesel 2.8 liter yang telah diperbarui. Dengan teknologi hibrida 48V, tenaga yang dihasilkan pun meningkat drastis menjadi 217 dk dan torsi 550 Nm. Peningkatan tenaga ini menjadikan Fortuner mild hybrid sebagai salah satu SUV diesel paling bertenaga di kelasnya.

Selain peningkatan performa, teknologi mild hybrid juga membuat Toyota Fortuner lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan jauh.

Toyota Fortuner dengan mesin lebih bertenaga (motoroctane)

Tidak hanya soal performa, Toyota juga dikabarkan akan memberikan sentuhan segar pada desain eksterior Fortuner mild hybrid. Selain itu, sejumlah fitur baru seperti kamera 360 derajat, sistem infotainment yang lebih canggih, kursi berventilasi, dan paket ADAS (Advanced Driver Assistance System) juga diperkirakan akan hadir.

Mobil ini nantinya akan diperkenalkan di pasar Afrika Selatan, sementara Indonesia masih menunggu. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, ada kemungkinan Fortuner mild hybrid akan meluncur di Indonesia di masa depan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *