BeritaOtomotif

Setelah Paus Fransiskus, Presiden Jokowi Kini Naik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

×

Setelah Paus Fransiskus, Presiden Jokowi Kini Naik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Share this article
Setelah Paus Fransiskus, Presiden Jokowi Kini Naik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Setelah kehadiran Paus Fransiskus yang menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dalam lawatannya ke Indonesia, Presiden Joko Widodo kini juga menggunakan mobil yang sama, namun dengan warna berbeda.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayor Jenderal TNI Achiruddin pada Rabu (4/9/2024) memastikan bahwa mobil Zenix Hybrid berwarna hitam dengan pelat RI 1 yang fotonya sempat viral hari ini memang digunakan oleh Presiden Jokowi.

“Iya benar,” kata Achiruddin saat dihubungi di Jakarta, Rabu malam.

Ia menjelaskan bahwa Presiden Jokowi menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenix itu pada Rabu dan akan menggunakannya kembali pada hari berikutnya.

“Besok pun beliau akan gunakan mobil tersebut. Sebenarnya itu hal biasa karena untuk kegiatan tertentu yang bersifat incognito, beliau sering menggunakan kendaraan Innova,” jelas Achiruddin.

Sebelumnya, foto Zenix Hybrid hitam berpelat nomor RI 1 terlihat melintas di Cawang, Jakarta Timur pada Rabu. Foto itu beredar di grup WhatsApp wartawan.

Achiruddin menegaskan bahwa tidak ada masalah terkait aspek keamanan dari kendaraan yang digunakan oleh Presiden Jokowi.

Ia menekankan bahwa Paspampres sudah memperketat pengamanan terhadap presiden melalui koordinasi dengan pasukan pengamanan wilayah serta menempatkan pasukan pengamanan di sepanjang rute perjalanan presiden.

“Secara SOP, kami akan melaksanakan pengamanan terhadap presiden secara maksimal dan berlapis dengan perhitungan yang matang. Kami akan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi,” ujar Achiruddin.

Mengenai alasan penggunaan mobil Toyota Innova Zenix tersebut, Achiruddin meminta wartawan menanyakan kepada protokol Istana.

Secara terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana juga membenarkan informasi ini.

“Iya betul sekali. Bukankah Bapak Presiden juga terbiasa menggunakan kendaraan Innova, terutama saat kegiatan incognito,” ujar Yusuf saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *