BeritaOtomotif

Sepeda Listrik Maarten Paes Harganya Setara 2 Mobil Bekas

×

Sepeda Listrik Maarten Paes Harganya Setara 2 Mobil Bekas

Share this article
Sepeda Listrik Maarten Paes Harganya Setara 2 Mobil Bekas

Nama Maarten Paes kian mentereng di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air usai penampilan apiknya saat menjaga gawang Timnas Indonesia di dua ajang pertamanya.

Tak cuma kariernya di lapangan hijau, kehidupannya di luar lapangan juga menarik untuk dikulik.

Berdasarkan jejak digital yang terpampang di media, Maarten Paes agaknya akrab dengan gaya hidup sehat, termasuk dengan hobi bersepeda.

Uniknya, ia sempat terpotret tengah mengendarai sepeda listrik yang harganya ternyata lumayan mahal.

Potret tersebut diambil di Utrecht, Belanda, diunggah di akun Instagramnya saat masih belum menjadi kiper Timnas Indonesia, tepatnya tahun 2022 silam.

Sepeda listrik Maarten Paes. (Instagram)

Usut punya usut, sepeda yang ia tunggangi disinyalir merupakan VanMoof S5. Menurut situs VanMoof Inggris, sepeda ini rupanya harganya relatif mahal, mencapai 3.298 euro atau kisaran 56 jutaan menurut kurs rupiah per 11 September 2024.

Jika dibandingkan dengan harga kendaraan di Indonesia, setidaknya banderol tersebut bisa dipakai untuk memboyong mobil bekas, seperti Timor misalnya yang harga di pasarannya bisa berkisar di angka 25 jutaan rupiah.

Sepeda ini mengusung fitur unik, seperti adanya lampu depan dan belakang yang terintegrasi pada bodi, serta kemampuan untuk integrasi pada ponsel, membuat gadget tersebut bisa dipakai sebagai speedometer, trip meter, dan juga penghitung sisa baterai.

Kia Sephia yang di Indonesia dikenal dengan nama Timor S515i. (Favcars)
Kia Sephia yang di Indonesia dikenal dengan nama Timor S515i. (Favcars)

Selain itu sepeda ini juga dilengkapi dengan fitur pengamanan anti pencurian, dan sederet perangkatnya diklaim minim perawatan.

Bobot sepeda ini cukup berat, khususnya jika dibandingkan dengan sepeda biasa, yakni mencapai 23 kg dengan jarak tempuh 60 km untuk mode full power dan 150 km untuk mode irit.

Dengan baterai berkapasitas 487 Wh, sepeda ini butuh waktu untuk isi daya dari 0-100 persen dalam waktu 6 jam 30 menit.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *