JAKARTA – Tidak hanya menghadirkan motor konsep, Honda juga memperkenalkan CRF300L dan CRF300 Rally di Eicma 2024.
Desain motor ini memang tidak banyak berubah, tetapi terdapat peningkatan pada kenyamanan pengendara. Suspensi telah diganti dan manajemen panas mesin juga diperbaiki.
Berdasarkan laporan dari Motorcyclenews, tingkat kekerasan suspensi kedua motor ini telah ditingkatkan. Pembaruan ini diambil dari masukan pengguna yang merasa suspensi CRF300L dan Rally terlalu empuk.
Honda CRF300L terbaru
Di bagian radiator, terutama pada kipasnya, diklaim dapat mengalirkan panas dengan lebih baik dan lebih jauh dari pengendara.
Berdasarkan pengujian sebelumnya, CRF250L dan Rally memiliki masalah panas di sisi kanan, yang cukup mengganggu, terutama saat bersentuhan dengan kaki.
Selain itu, terdapat perubahan pada aspek visual dengan adanya livery baru yang lebih segar. Model Rally kini juga dilengkapi dengan colokan USB.
Untuk segi mesin, tidak ada perubahan signifikan. Mesin 286cc satu silinder berpendingin cairan tetap dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan. Tenaganya sekitar 27 TK dan torsi 26.5 Nm.