BeritaOtomotif

Sempat Ramai Disindir, Taksiran Penghasilan Podcast Kaesang Setahun Bisa Buat Beli Avanza Segudang

×

Sempat Ramai Disindir, Taksiran Penghasilan Podcast Kaesang Setahun Bisa Buat Beli Avanza Segudang

Share this article
Sempat Ramai Disindir, Taksiran Penghasilan Podcast Kaesang Setahun Bisa Buat Beli Avanza Segudang

Akun Youtube Kaesang Pangarep baru-baru ini menjadi sorotan banyak orang akibat isu gratifikasi jet pribadi yang viral.

Sebelumnya, Kaesang dan istrinya, Erina Gudono mencuri perhatian publik karena penggunaan jet pribadi saat menuju Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu.

“Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik. Saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat,” ungkapnya.

“Saya mengklarifikasi perjalanan saya pada tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat. Saya numpang atau istilah kerennya nebeng pesawat teman saya,” tambahnya.

Sekian banyak kritik tajam pun dilontarkan melalui media sosial Kaesang, termasuk di kanal Youtubenya, terutama pada unggahan video terbarunya.

“Kasus fufufafa, kasus jet pribadi, kasus blok Medan, kok bisa bermasalah semua?” tulis salah satu netizen.

“Bayangkan, kamu bikin gaduh negara sendiri, dan kamu masih santai tampil di medsos mengabaikan apapun yang terjadi, mengerikan,” komentar netizen lainnya.

Namun, di balik semua kritik tersebut, pendapatan Youtube dari kanal Kaesang tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut perkiraan dari Social Blade,

Penghasilan Podcast Kaesang. (Social Blade)

Per 18 September 2024, diperkirakan bahwa kanal Youtube @kaesang dapat menghasilkan antara 12.900 hingga 206.700 dolar AS, setara dengan sekitar 197.886.000-3.170.778.000 rupiah dalam setahun.

Bisa dikatakan, jika pendapatan Youtubenya optimal, dalam setahun Kaesang dapat membeli sekitar 13 unit Toyota Avanza termurah, dengan harga per unitnya mencapai Rp 239,7 juta.

Spesifikasi Avanza E M/T 2024

Toyota Avanza. (Toyota)

Harga Rp 239,7 juta adalah harga yang dikutip dari situs resmi untuk varian E dengan tipe transmisi manual.

Beralih ke dapur pacu, Toyota Avanza ini dilengkapi mesin 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 12.4 kgm di 4.200 rpm.

Dari segi fitur, varian dasar dari Avanza ini sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan juga Isofix.

Untuk informasi terkini seputar dunia otomotif, ikuti media sosial yang relevan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *