BeritaOtomotif

Segini Mewahnya Tunggangan Ronal Surapradja, Setara 25 Unit Honda Beat

×

Segini Mewahnya Tunggangan Ronal Surapradja, Setara 25 Unit Honda Beat

Share this article
Segini Mewahnya Tunggangan Ronal Surapradja, Setara 25 Unit Honda Beat

Akhir bulan lalu, kejutan datang dari Pilkada Jawa Barat 2024 di mana Ronal Surapradja yang selama ini dikenal sebagai aktor dan komedian, mendadak maju dalam kontestasi politik tersebut.

Ronal memutuskan terjun ke dunia politik dengan bekingan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menemani eje Wiradinata.

Namanya pun muncul di detik-detik terakhir sebelum pendaftaran ditutup pada Kamis (29/8/2024) malam.

Walau diusung oleh partai “wong cilik” alias partainya orang kecil, julukan dari PDIP, namun sosok dari Ronal sebetulnya tak bisa dikesampingkan dari urusan kemewahan.

Setidaknya hal tersebut tersirat dari aktivitasnya saat mengikuti kegiatan dari klub motor para artis, “Prediksi”, di mana pada komunitas tersebut banyak ditemui penunggang motor mewah.

Pria kelahiran tahun 1977 ini sempat terpotret menunggangi sebuah motor mewah yang desainnya tampak identik dengan Harley-Davidson Softail.

Ronal Surapradja

“Difoto candid waktu sunmori,” tulisnya melalui akun Instagramnya, tahun lalu (12/9/2024).

Menurut hasil penelusuran di sejumlah situs jual beli kendaraan, Harley-Davidson Softail rata-rata bisa ditemui dengan harga hampir Rp 500 jutaan, kurang lebih setara dengan harga 25 unit Honda Beat yang varian termahalnya dijual dengan harga Rp 19.830.000.

Spesifikasi dari motor ini tentu nggak kaleng-kaleng. Berbekal mesin 1.753 cc yang dipadu dengan Electronic Sequential Port Fuel Injection (singkatnya, injeksi), kuda besi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 daya kuda pada putaran mesin 5020 rpm, dengan torsi 149 Nm di putaran mesin 3000 rpm.

Konsumsi BBM-nya? Oh jelas, boros. Situs resmi Harley-Davidson mencantumkan bahwa motor ini butuh menenggak seliter bensin untuk jalan sejauh 19,9 kilometer.

Tak lupa, untuk fitur keamanan, ABS juga turut hadir pada motor ini namun secara opsional.

Motor Harley-Davidson

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *