BeritaEntertainmentSelebritis

Sederhana Dijemput Mobil Kijang Innova, Sikap Paus Fransiskus Duduk di Samping Sopir Buat Haru

×

Sederhana Dijemput Mobil Kijang Innova, Sikap Paus Fransiskus Duduk di Samping Sopir Buat Haru

Share this article
Sederhana Dijemput Mobil Kijang Innova, Sikap Paus Fransiskus Duduk di Samping Sopir Buat Haru

Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia. Setiba di Bandara Soekarno-Hatta usai menaiki pesawat komersial ITA Airways, sebuah mobil Toyota Kijang Innova Zenix telah menanti kedatangan Paus Fransiskus.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebut bahwa Paus Fransiskus menolak untuk menggunakan fasilitas mewah, termasuk kendaraan di Indonesia. Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini diduga memilih kendaraan yang biasa dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Tak lama kemudian, kabar tersebut terbukti saat pesawat yang dinaiki oleh Paus Fransiskus mendarat.

Sikap yang ditunjukkan oleh Paus Fransiskus dalam kunjungan apostoliknya ke Indonesia ini membuat publik terkejut dan takjub. Sikap tersebut dianggap sebagai ‘tamparan’ bagi banyak orang yang cenderung memamerkan kekayaan.

“Paus Fransiskus membawahi lebih dari 3000 Keuskupan, lebih dari 400 ribu Gereja Paroki, dan 1,378 miliar umat Katolik, tapi datang dengan pesawat komersil dan dijemput dengan mobil Innova,” tulis akun X @KatolikG.

“Ini sebenarnya menampar kami yang suka pamer kekayaan duniawi. Semoga tetap sehat, Bapa,” tambah keterangan dalam cuitan tersebut.

Selain memilih kendaraan yang umum digunakan oleh warga Indonesia, Paus Fransiskus juga melakukan tindakan unik lainnya. Ketimbang duduk di belakang, beliau lebih memilih duduk di samping sopir.

Saat mobil yang dinaikinya mulai berjalan, Paus menyapa orang-orang yang ada di sana dengan jendela terbuka. Selain senyuman, Paus Fransiskus juga melambaikan tangannya kepada mereka.

Paus Fransiskus (Instagram/franciscus)

Sikap sederhana yang ditunjukkan oleh Sri Paus Fransiskus ini juga mendapatkan apresiasi dari warganet. Bahkan ada yang mengaku menangis saat menyaksikan kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia.

“Sosok sederhana sang penggembala,” komentar seorang warganet.

“Duduknya di depan lagi, walaupun saya warga Katolik, kepengin kasih Paus yang bagus, tapi Paus-nya maunya sederhana, terharu loh,” tambah yang lain.

“Nonton di TV, melihat beliau duduk di depan, kaca tetap dibuka, terus melambaikan tangan, tak terasa air mataku mengalir,” ujar warganet.

“Duduk di depan, dekat pak sopir, kaca dibuka, tetap tersenyum melambaikan tangan ke semua orang. Luar biasa cara beliau mengajarkan kesederhanaan,” puji warganet lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *