BeritaOtomotif

Seberapa Lega Kabin Nissan Serena e-Power?

×

Seberapa Lega Kabin Nissan Serena e-Power?

Share this article
Seberapa Lega Kabin Nissan Serena e-Power?

JAKARTA – Nissan Serena e-Power menjadi pilihan MPV hybrid dengan harga mulai Rp 635 juta. Dalam segmennya, Serena e-Power berhadapan langsung dengan Innova Zenix Hybrid dan Toyota Voxy.

Dari segi penampilan, Serena e-Power telah mengalami perubahan signifikan pada bagian eksterior. Di bagian depan, kendaraan ini dilengkapi grille V-Motion yang desainnya menyatu dengan lampu utama tiga buah LED proyektor yang bertumpuk.

Lalu, bagaimana dengan kabinnya? Secara keseluruhan, Serena e-Power mempertahankan desain bodi yang boxy, memberikan keunggulan pada kabin yang luas.

Masuk ke kabin pengemudi, desain dasbor yang sederhana langsung menyambut. Model instrumen klaster terhubung dengan layar head unit yang sudah berteknologi TFT dan layar sentuh.

Bagian setir memiliki bentuk flat bottom, bukan bulat sempurna. Terdapat beberapa tombol di sisi kanan untuk fitur ProPilot (ADAS) dan di kiri untuk pengaturan audio, seperti volume dan pemilihan lagu yang didengarkan serta mengatur MID.

Pada area tengah, di bawah layar head unit terdapat kisi-kisi AC yang dilengkapi tombol on/off untuk layar dan volume audio. Juga terdapat tombol pintas untuk akses ke kamera 360, sehingga tidak perlu masuk gigi mundur atau melalui head unit untuk mengaksesnya.

Foto oleh Adityo Nissan Serena ePower

Di bawahnya terdapat kenop untuk mengatur suhu AC yang dapat disesuaikan untuk pengemudi dan penumpang (dual zone). Selain itu, terdapat tombol P, R, N, D/B, serta mode EV dan e-Pedal pada transmisi.

Terdapat beberapa laci, tempat wireless charger, colokan USB, dan cup holder di bagian kabin depan. Kaca spion tengah dilengkapi dengan kamera, sehingga tetap bisa melihat ke belakang dengan jelas saat kendaraan sedang diisi penuh.

Bangku untuk pengemudi dan penumpang sudah dilapisi dengan bahan kulit. Selain itu, juga terdapat arm rest agar pengemudi bisa menyetir sambil menyandarkan tangan.

Pengaturan Transmisi Nissan Serena e-Power Highway Star Pengaturan Transmisi Nissan Serena e-Power Highway Star

Beralih ke kabin belakang baris kedua, pintu sliding otomatis dapat dibuka dengan menekan tombol pada tuas, menarik tuas, menekan tombol di kunci, atau melalui tombol di sisi pengemudi.

Bangku di baris kedua berupa captain seat dengan sandaran tangan di sisi kanan dan kiri. Bangku ini dapat digeser maju-mundur, direbahkan, dan digeser kanan-kiri, memberikan kenyamanan bagi penumpang belakang.

Pada baris kedua, penumpang juga dapat mengatur suhu dan kecepatan AC secara mandiri, berbeda dengan pengemudi. Terdapat juga colokan USB serta meja lipat dengan cup holder.

Sementara itu, baris ketiga dapat menampung hingga tiga orang dengan nyaman. Sandaran kepala tersedia untuk setiap penumpang, dan bangkunya dapat direbahkan.

Di sisi kiri baris belakang, terdapat tombol untuk membuka pintu dan tuas untuk mendorong bangku sisi kiri jika ingin keluar. Terdapat pula colokan USB type C di sisi kiri dan kanan serta meja lipat.

Nissan Serena ePowerFoto oleh Adityo Nissan Serena ePower

Mengenai bagasi, ukurannya cukup lega. Jika ingin lebih luas, baris ketiga dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Secara keseluruhan, Serena e-Power menawarkan kabin yang lapang. Penataan bangku bisa dilakukan dengan leluasa meski belum elektrik, dengan kelebihan ruang kepala yang besar, baik di depan, tengah, hingga baris ketiga untuk orang dengan tinggi 180 cm.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *