BeritaKesehatan

Samsung Rilis Jajaran Terbaru dari Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024

×

Samsung Rilis Jajaran Terbaru dari Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024

Share this article
Samsung Rilis Jajaran Terbaru dari Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024

Samsung telah resmi mengumumkan peluncuran global rangkaian monitor gaming Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024. Apa saja produk display terbaru dari Samsung ini?

Model-model terbaru ini menghadirkan fitur-fitur yang diinginkan oleh pengguna, serta beberapa fitur mengejutkan, untuk memberikan pengalaman baru dalam penggunaan monitor.

Rangkaian produk Odyssey menghadirkan pengalaman OLED yang lebih baik dan kemampuan AI terbaru pada Odyssey OLED G8; rangkaian produk Smart Monitor semakin memanjakan pengguna dengan fitur hiburan yang lebih baik, ditambah dengan Smart Monitor M8 yang ditenagai oleh AI; serta rangkaian produk ViewFinity yang meningkatkan konektivitas untuk menciptakan workstation yang lengkap.

“Lini terbaru monitor kami memberikan banyak pilihan kepada pengguna di seluruh dunia dan menciptakan pengalaman yang lebih baik, bagaimana pun cara mereka menggunakannya,” ujar Hoon Chung, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Visual Display di Samsung Electronics.

“Dari monitor gaming Odyssey OLED bertenaga AI yang inovatif hingga pengalaman multi-device dalam lini produk Smart Monitor dan ViewFinity, kami berkomitmen untuk meredefinisikan pasar dan menghadirkan teknologi mutakhir kepada pengguna di mana pun,” lanjutnya.

Seri Odyssey OLED: Keunggulan Visual dengan Fitur Pencegahan Burn-In Terbaru

Model Odyssey OLED 2024 memperluas penawaran untuk performa OLED generasi terbaru dengan Odyssey OLED G8 (model G80SD) dan Odyssey OLED G6 (model G60SD) yang baru.

Samsung Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming OLED 32 inci dengan layar datar pertama yang memiliki resolusi 4K UHD (3840 x 2160) dan rasio aspek 16:9. Monitor ini memiliki refresh rate 240Hz dan waktu respons gray-to-gray (GtG) 0,03ms untuk gameplay yang sangat mulus dan responsif.

Odyssey OLED G6

Odyssey OLED G6 adalah monitor beresolusi QHD (2560 x 1440) seluas 27 inci, mendukung rasio aspek 16:9. Dengan refresh rate 360Hz dan waktu respons GtG 0,03ms, monitor ini memudahkan para gamer mengikuti gameplay dengan pergerakan cepat.

Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming OLED pertama yang ditenagai oleh AI. Prosesor NQ8 AI Gen3, yang sama dengan yang digunakan pada TV 8K 2024, mampu melakukan upscaling pada konten hingga mendekati 4K saat menggunakan Samsung Gaming Hub dan aplikasi Smart TV bawaan monitor untuk resolusi yang lebih tinggi pada game dan hiburan.

Kedua model OLED baru ini memiliki teknologi Samsung OLED Safeguard+, yang mencegah burn-in dengan menggunakan pipa panas yang berdenyut (pulsating heat pipe). Dynamic Cooling System juga menguapkan dan mengembunkan cairan pendingin untuk menyebarkan panas lebih efektif, serta mendeteksi gambar statis dan secara otomatis mengurangi kecerahan untuk mencegah burn-in.

Odyssey OLED G8 dan G6 menyajikan kualitas gambar OLED yang tak tertandingi dengan kecerahan 250nits (Typ.), sementara FreeSync Premium Pro menjaga GPU dan panel layar tetap tersinkronisasi untuk menghilangkan gambar yang terputus-putus dan screen tearing.

Teknologi Samsung OLED Glare Free terbaru mengurangi pantulan dan meningkatkan akurasi warna, serta mempertahankan ketajaman gambar untuk pengalaman menonton yang lebih baik, bahkan pada siang hari.

Kedua monitor ini dilengkapi desain metal tipis yang memberikan identitas yang berbeda, serta Core Lighting+ untuk pencahayaan sekitar yang lebih baik sesuai dengan tampilan layar.

Smart Monitor M8

Smart Monitor M8: Pemrosesan AI untuk Video dan Audio yang Jernih

Rangkaian Smart Monitor yang diperbarui memadukan pengalaman multi-device ke dalam satu hub untuk hiburan yang lebih cerdas dan produktivitas yang lebih baik. Model-model 2024 yang di-upgrade termasuk M8 (model M80D), M7 (model M70D), dan M5 (model M50D).

Smart Monitor M8 4K UHD 32 inci menawarkan fitur baru dengan prosesor NQM AI, yang meningkatkan pengalaman hiburan. AI akan meningkatkan konten dengan resolusi rendah hampir setara 4K, dan Active Voice Amplifier Pro menggunakan AI untuk memaksimalkan dialog dalam konten dengan menganalisis noise di sekitar pengguna.

360 Audio Mode mengintegrasikan Galaxy Buds untuk menciptakan pengalaman audio yang imersif; kamera SlimFit memudahkan panggilan video melalui aplikasi dengan Samsung Dex.

Fitur Workout Tracker yang baru memungkinkan pengguna memantau data kesehatan secara real-time di layar, bahkan saat streaming konten, menjadikan olahraga lebih menyenangkan.

Model M7 tersedia dalam ukuran 32 inci dan 43 inci dengan resolusi 4K UHD, sementara model M5 tersedia dalam ukuran 27 inci dan 32 inci dengan resolusi FHD.

Seri ViewFinity: Memaksimalkan Kreativitas dan Memudahkan Penggunaan

Dioptimalkan untuk para kreator dan profesional, rangkaian ViewFinity terbaru mencakup ViewFinity S8 (model S80UD), S7 (model S70D), dan S6 (model S60UD).

Monitor ViewFinity 2024 mendukung upaya daur ulang dengan dibuat dari minimal 10% plastik daur ulang dan menggunakan lem pada kemasannya untuk memudahkan pembongkaran.

Setiap monitor ViewFinity 2024 mendukung HDR10 dan menampilkan 1 miliar warna, memastikan representasi warna yang akurat. Fitur Intelligent Eye Care membantu mengurangi ketegangan mata selama penggunaan lama.

ViewFinity S8 menawarkan layar 27 inci dan 32 inci dengan resolusi 4K UHD, serta opsi konektivitas yang mudah dengan USB hub dan penyangga yang dapat disesuaikan. Model S80UD dilengkapi sakelar KVM baru yang memudahkan beralih antara dua perangkat input.

ViewFinity Series

Dapatkan Penawaran Terbaik, Pre-Order Sekarang!

Konsumen dapat menikmati penawaran menarik saat melakukan pre-order mulai dari 4 – 18 Juni 2024. Dapatkan hadiah menarik untuk setiap pembelian, termasuk Galaxy Watch6 untuk pembelian Odyssey G8, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *