BeritaTeknologi

Samsung Galaxy S21 FE Dapat Update AI Circle to Search

×

Samsung Galaxy S21 FE Dapat Update AI Circle to Search

Share this article
Samsung Galaxy S21 FE Dapat Update AI Circle to Search

Samsung – Samsung terus memperluas dukungan fitur Circle to Search ke berbagai perangkat Galaxy, setelah sebelumnya diperkenalkan pada Galaxy S24 Series di bulan Januari 2024.

Fitur ini kini hadir di ponsel flagship Samsung keluaran 2022, yaitu Galaxy S21 FE, melalui pembaruan keamanan (security patch) Agustus 2024.

Pembaruan ini akan tersedia bagi semua pengguna Galaxy S21 FE, termasuk di Indonesia, dan akan dirilis secara bertahap mulai akhir Agustus ini.

Circle to Search adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari apapun langsung dari layar perangkat dengan cara melingkari objek yang ingin dicari.

Setelah objek ditandai, Google Search akan melakukan pencarian dan menampilkan item terkait, sehingga pengguna dapat memperoleh informasi lebih lanjut tanpa kesulitan mengetik kueri.


Ilustrasi fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S24 series.

Selain untuk mencari informasi, Circle to Search juga dapat digunakan untuk menerjemahkan teks yang muncul dan dilingkari di layar.

Dalam pembaruan keamanan Agustus 2024 untuk Galaxy S21 FE, selain fitur Galaxy AI dan Circle to Search, ponsel ini juga mendapatkan berbagai pembaruan untuk meningkatkan keamanan dan performa perangkat.

Untuk saat ini, pembaruan Galaxy S21 FE dengan fitur Circle to Search telah tersedia di pasar Vietnam minggu ini. Pembaruan ini kemungkinan akan segera menyebar ke beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Apabila pembaruan keamanan terbaru untuk Galaxy S21 FE sudah tersedia, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan (Settings) dan masuk ke menu “Software Update” untuk melakukan pembaruan perangkat.

Dengan hadirnya Circle to Search di Galaxy S21 FE, semua model Galaxy S21 Series, termasuk Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra kini sudah mendukung fitur Galaxy AI ini.

Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra sendiri telah mendapatkan fitur Galaxy AI, termasuk Circle to Search, sejak sekitar bulan Mei yang lalu, sebagaimana informasi yang dirangkum dari beberapa sumber pada Jumat (23/8/2024).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *