BeritaEntertainmentSelebritis

Sama-Sama Naik Jet Pribadi, Beda Jumlah Uang yang Dirogoh Mahfud MD dan Kaesang Pangarep

×

Sama-Sama Naik Jet Pribadi, Beda Jumlah Uang yang Dirogoh Mahfud MD dan Kaesang Pangarep

Share this article
Sama-Sama Naik Jet Pribadi, Beda Jumlah Uang yang Dirogoh Mahfud MD dan Kaesang Pangarep

Akses Berita – Mahfud MD mengomentari isu penggunaan jet pribadi oleh Kaesang Pangarep, dan ia pun mendapat sorotan terkait jejak digitalnya yang mengungkap penggunaannya. Ia segera memberikan klarifikasi melalui akun X-nya, mengaku bahwa ia sering menaiki jet pribadi.

Menurut Mahfud, jet pribadi yang ia gunakan adalah milik Jusuf Kalla. Ia menjelaskan bahwa alasannya menggunakan jet pribadi tersebut adalah untuk menghadiri sebuah acara di luar Jawa.

“Saya sering naik private jet (PJ) milik Pak JK. Saat jadi Ketua MK, saya pernah naik PJ (private jet) Pak JK dari Jakarta ke Makassar karena diundang untuk khuthbah hari raya di Masjid Almarkaz di Makassar,” tulis Mahfud dalam klarifikasinya.

Tidak hanya itu, Mahfud MD juga menyebutkan fasilitas lain yang didapatkan saat menaiki jet tersebut. Ia menambahkan bahwa Jusuf Kalla, sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantarnya menggunakan jet pribadi beserta fasilitas hotel.

Terkait penggunaan jet pribadi ini, terdapat dugaan bahwa Mahfud MD tidak mengeluarkan biaya. Meski begitu, jet pribadi milik Jusuf Kalla merupakan aset yang bernilai tinggi. Jet tersebut adalah tipe British Aerospace Bae 146, dan pada tahun 2022 dilaporkan harganya mencapai Rp340 miliar.

Data Perjalanan Pesawat Jet Pribadi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (X/@ZakkiAmali)

Sementara itu, kisah lain muncul dari hubungan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Hingga kini, kepemilikan jet pribadi yang diisukan mereka pakai belum jelas.

Terdapat dugaan bahwa mereka menggunakan jet pribadi buatan Amerika Serikat, yaitu Gulfstream G400. Jet ini dikenal memiliki fasilitas mewah dan sewa yang cukup tinggi, terutama untuk penerbangan jauh dari Indonesia, seperti ke Amerika Serikat.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turun dari jet pribadi (Tangkapan layar X)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turun dari jet pribadi (Tangkapan layar X)

Perkiraan harga sewa dari Gulfstream G400 diperkirakan sekitar 8500 Dolar Amerika atau setara dengan Rp133 juta. Jika perjalanan dari Jakarta ke Los Angeles memakan waktu 20-24 jam, total biaya sewa jet untuk penerbangan tersebut bisa mencapai Rp2,6 – Rp3,1 miliar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *