BeritaOtomotif

Rumor Honda Mau Luncurkan PCX 160 dengan Tampilan Forza

×

Rumor Honda Mau Luncurkan PCX 160 dengan Tampilan Forza

Share this article
Rumor Honda Mau Luncurkan PCX 160 dengan Tampilan Forza

JAKARTA – Setelah peluncuran Yamaha Nmax Turbo, Honda kabarnya tidak tinggal diam dan bersiap untuk meluncurkan All New Honda PCX 160.

Sementara Nmax Turbo mengedepankan performa dan fitur, PCX 160 dirumorkan akan hadir dengan desain yang lebih bongsor dan menarik, terinspirasi dari Forza 350.

Menurut informasi yang dirangkum dari sumber, sebuah kode produksi motor baru ‘K1Z’ yang baru muncul diyakini sebagai calon PCX 160 terbaru. Skutik kelas atas ini diperkirakan akan mengalami perubahan signifikan dalam hal penampilan.


Dok. Donny Honda PCX 160

Utamanya, bagian setang yang dirancang rapi dengan penutup. Selain itu, desain lampu, bodi samping, hingga bagian belakang juga mengadopsi gaya dari Forza 350.

Jika benar demikian, fitur seperti windscreen juga bakal dipertimbangkan. Termasuk desain speedometer yang canggih, mirip layar instrumen pada mobil, dan bagasi yang lebih luas.

Sebenarnya, Honda Eropa telah memperkenalkan PCX 160 dengan tampilan seperti Forza 350 lewat rilis Forza 125 pada EICMA 2022.

Honda Forza 125 model year 2023
Dok. Honda Europe Honda Forza 125 model year 2023

Secara penampilan dan fitur, Forza 125 menawarkan kemewahan dan kenyamanan khas skutik besar, namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Terdapat teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control), windscreen elektrik, soket USB Type-C, ruang bagasi yang dapat menampung dua helm full-face, serta sistem Smart Key.

Panel instrumen juga didesain ulang dengan tampilan menarik, memadukan elemen analog dan digital. Forza 125 juga memiliki varian Special Edition yang menampilkan detail jahitan merah pada jok dan desain panel instrumen yang berbeda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *