BeritaEntertainmentSelebritis

Ronal Surapradja Janji Tak Akan Jadi Pejabat Zalim: Gue Udah Banyak Dosa

×

Ronal Surapradja Janji Tak Akan Jadi Pejabat Zalim: Gue Udah Banyak Dosa

Share this article
Ronal Surapradja Janji Tak Akan Jadi Pejabat Zalim: Gue Udah Banyak Dosa

Ronal Surapradja tetap meramaikan gelaran Pilkada 2024 meski dicoret dari bakal calon Wali Kota Bandung.

Ronal Surapradja mendapat tugas lain untuk mendampingi Jeje Wiradinata sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Biasa menilai dan menyoroti kebijakan pemerintah yang kontroversial, Ronal Surapradja kini berada di posisi sebaliknya.

Ronal Surapradja (Instagram/rocknal)

Sebagai calon kepala daerah, gerak-gerik serta program kerja yang Ronal Surapradja tawarkan saat masa kampanye nanti pasti akan dinilai dan disorot juga oleh yang lain.

“Sekarang, saya ada di posisi yang dinilai. Kemarin saya menilai, kemarin saya komentarin, sekarang saya ada di posisi yang dinilai dan dikomentarin sama orang,” ujar Ronal Surapradja lewat sambungan telepon pada Kamis (5/9/2024).

Untuk hal itu, Ronal Surapradja menyatakan bakal berusaha keras menghindari hal-hal yang dulu tidak ia sukai dari para pengampu kebijakan. Sang komedian tak mau balik dikritik dengan sesuatu yang dulu pernah ia permasalahkan juga dari orang lain.

“Jadi, ketika gue dulu komentarin nggak suka ini, nggak suka itu, ya gue jangan lakuin itu lah,” kata Ronal Surapradja.

“Itu pertanggungjawaban gue secara personal. Bos gue pertama itu langsung Allah, habis itu baru rakyat, lalu partai. Itu kan sesuatu yang bukan mainan,” lanjut dia.

Potret Ronal Surapradja. (Instagram/@rocknal)
Potret Ronal Surapradja. (Instagram/@rocknal)

Ronal Surapradja merasa dosanya sudah kelewat banyak. Ia tak mau kalau keikutsertaan di Pilkada Jawa Barat malah menambah masalah baru.

“Gue tuh udah banyak dosa. Jadi, tanpa harus dikomentarin, diingatkan, dikritik, kesadaran itu udah ada dalam diri gue, bahwa gue nggak mau,” kata Ronal Surapradja.

“Bahkan sangat tidak mau menjadi pemimpin yang zalim, pemimpin seperti yang selama ini gue nggak suka,” imbuh bintang Extravaganza ini.

Ronal Surapradja. (Instagram/rocknal)
Ronal Surapradja. (Instagram/rocknal)

Sebagaimana diketahui, Ronal Surapradja didaftarkan bersama Jeje Wiradinata untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada 29 Agustus 2024 lalu. Nama keduanya diajukan di menit-menit terakhir jelang penutupan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Ronal Surapradja pribadi awalnya lebih berhasrat ikut Pilwalkot Bandung. Mimpi berkantor di Balai Kota Bandung sudah muncul dalam angan Ronal sejak 30 tahun lalu.

Namun, internal partai memilih menunjuk kandidat lain, Dandan Riza Wardana untuk dipasangkan dengan Arif Wijaya di Pilwalkot Bandung.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *