BeritaEntertainmentSelebritis

Remake “Sampai Menutup Mata”, Mahalini Dikritik Tak Sebanding Acha Septriasa

×

Remake “Sampai Menutup Mata”, Mahalini Dikritik Tak Sebanding Acha Septriasa

Share this article
Remake “Sampai Menutup Mata”, Mahalini Dikritik Tak Sebanding Acha Septriasa

Artikel – Setelah Lyodra Ginting yang meremake lagu “Terlalu Cinta” milik Rossa, kini giliran Mahalini Raharja merilis lagu daur ulang. Istri Rizky Febian ini menyanyikan kembali lagu hits Acha Septriasa, “Sampai Menutup Mata.”

Versi remake yang dinyanyikan Mahalini dirilis pada Jumat (6/9/2024) di kanal YouTube HITS Records. Hingga saat ini, video klipnya telah ditonton lebih dari 450 ribu kali.

“Sampai Menutup Mata” merupakan lagu dari OST film Heart yang dibintangi Acha bersama Irwansyah dan Nirina Zubir. Lagu ini sangat populer saat dirilis pada tahun 2006.

Kini, Mahalini menyampaikan kembali lagu ballad tersebut dengan aransemen yang berbeda. Ciri khas suara dan pembawaan Mahalini memberikan nuansa mendalam pada lagu tersebut.

Lirik “Sampai Menutup Mata” mencerminkan rasa takut akan perpisahan yang abadi. Lagu ini mewakili perasaan Luna (karakter yang diperankan Acha Septriasa) tentang Farel (Irwansyah).

Dalam film, diceritakan bahwa Luna memiliki waktu hidup yang terbatas karena mengidap penyakit mematikan. Lagu ini menyampaikan harapan Luna untuk diberi waktu lebih lama agar bisa bersama orang yang dicintainya.

Acha Septriasa berhasil menyampaikan makna dari lagu “Sampai Menutup Mata” dengan sangat baik. Dengan nuansa baru, diharapkan Mahalini juga dapat melakukan hal serupa.

Sayangnya, sejumlah warganet merasa Mahalini tidak berhasil menyampaikan pesan dari lagu “Sampai Menutup Mata.” Mereka menyebutkan bahwa versi asli yang dinyanyikan Acha tetap tak tergantikan.

Acha Septriasa [Sumber: Ismail]

“Lagu Acha Septriasa nggak cocok di-remake sama siapapun karena ciri khasnya udah melekat banget di lagunya,” komentar akun @erv***.

“Bagus sih, tapi maaf pesannya enggak nyampe ke pendengar,” kata akun @mat***.

“Lagu ini cocok dinyanyiin Acha dengan suara yang kayak udah nggak kuat lagi. Beda sama Mahalini yang nyanyi pakai power suaranya,” imbuh akun @ian***.

Mahalini sendiri menyadari bahwa dia tidak sebagus Acha Septriasa. Namun, dia berharap lagu ini dapat disukai oleh pendengar, terutama para fans.

“Teman-teman, aku memang enggak sebagus Kak Acha. Tapi semoga apa yang aku nyanyikan bisa tersampaikan rasanya ke kalian. Semoga teman-teman suka,” tulisnya.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *