BeritaEntertainmentSelebritis

Rekam Jejak Karier dan Biodata Listy Chan, Heboh Usai Diduga Mualaf

×

Rekam Jejak Karier dan Biodata Listy Chan, Heboh Usai Diduga Mualaf

Share this article
Rekam Jejak Karier dan Biodata Listy Chan, Heboh Usai Diduga Mualaf

Listy Chan, gamer eks pentolan EVOS Esports mengguncang media sosial setelah mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya berkerudung. Banyak warganet yang menduga bahwa dia telah menjadi mualaf.

Unggahan tersebut ditayangkan di akun Instagram pribadinya @listychanpokemon pada hari ini, Senin (16/9/2024). Dia menuliskan, “Bismillah login” dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Awalnya, Listy Chan membahas topik mengenai orang tua yang ingin anaknya memiliki pasangan yang seagama. Pada video berikutnya, dia terlihat mengenakan jilbab dan berada di sebuah masjid.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Listy Chan mengenai kabar dia yang masuk Islam. Namun, banyak netizen yang mengungkapkan rasa syukur jika kabar tersebut benar adanya.

Biodata dan Rekam Jejak Karier Listy Chan

Pemilik nama asli Listyani ini lahir di Singkawang, Kalimantan Barat pada 29 April 1997. Dia selama ini dikenal sebagai seorang yang beragama Kristen.

Sebelum terkenal sebagai gamer, Listy Chan merupakan mahasiswa Universitas Tarumanegara. Namun, dia tidak menyelesaikan pendidikan tersebut dan memilih fokus pada dunia game.

Kariernya sebagai gamer dimulai di Revival Angel pada tahun 2016. Tiga tahun kemudian, dia bergabung dengan klub EVOS Esports dan memperkuat EVOS Ladies yang kini dikenal sebagai EVOS Lynx.

Pada tahun pertamanya, Listy Chan berhasil meraih gelar Female Gaming League Mobile Legends Minor Series 2019.

Setelah itu, kariernya terus menanjak. Dia pernah menjabat sebagai Manajer Tim Bigetron dalam MPL season 1. Reputasinya yang cemerlang di dunia game membuatnya dipercaya sebagai Brand Ambassador (BA) perangkat komputer gaming.

Akan tetapi, Listy Chan dikeluarkan dari EVOS Esports setelah munculnya gosip negatif. Dia menjadi sorotan publik saat dikabarkan terlibat dalam isu orang ketiga, di mana Jessica Jane menuduh bahwa dia terlibat dalam hubungan dengan YouTuber Ericko Lim.

Meski demikian, kariernya tetap bersinar. Saat ini, Listy Chan dipercaya sebagai BA untuk HELL2WORLD.ID dan BAGUSCOINS, serta menjadi official streamer untuk RO AgeOF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *