BeritaEntertainmentSelebritis

Rano Karno Resmi Daftar Pilkada Jakarta, Dialog Benyamin Sueb di Sinetron Si Doel Jadi Kenyataan?

×

Rano Karno Resmi Daftar Pilkada Jakarta, Dialog Benyamin Sueb di Sinetron Si Doel Jadi Kenyataan?

Share this article
Rano Karno Resmi Daftar Pilkada Jakarta, Dialog Benyamin Sueb di Sinetron Si Doel Jadi Kenyataan?

Sineas sekaligus politisi Rano Karno resmi mendaftar ke KPUD Jakarta sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024 mendampingi pasangannya Pramono Anung.

Beberapa jam sebelum rombongannya berangkat ke KPUD Jakarta, Rano Karno sempat aktif di Instagram. Dia mengunggah potongan adegan sinetron klasik Si Doel Anak Sekolahan yang dibintanginya bersama almarhum Benyamin Sueb.

Adegan tersebut menampilkan Babeh Sabeni yang diperankan Benyamin sedang berbicara kepada anaknya, Doel. Kepada Doel yang dimainkan Rano Karno, Babeh Sabeni merasa bangga karena keinginannya telah terwujud.

“Akhirnya jadi juga Dul, apa yang gue cita-citain. Lu jadi wakil gubernur dan lu bakal jadi orang gede Dul,” kata Babeh Sabeni kepada Dul.

Namun, dialog tersebut sedikit dipoles pada bagian kalimat “lu jadi wakil gubernur”. Kalimat asli tak seperti itu, sedangkan kalimat yang lain tidak mengalami pengeditan.

Di caption, Rano Karno mengungkapkan bahwa pencalonannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta adalah sebuah amanah dari Babeh Sabeni.

“Amanah babe Sabeni,” tulis Rano Karno.

Unggahan Rano Karno ini memicu berbagai komentar dari netizen. Banyak harapan muncul dari warga DKI Jakarta atas pencalonan Rano di Pilkada 2024.

“Saya pilih Pak Rano di Pilkada ini, semoga Betawi tambah maju ya bang Doel, aamiin,” ungkap salah satu warganet.

Benyamin S

Sementara itu, ada beberapa warganet yang menyadari bahwa dialog asli dalam sinetron tidak seperti itu. Dalam naskah aslinya, kalimat sebenarnya adalah “jadi tukang insinyur.”

“Jadi tukang insinyur aslinya itu di naskah. Tapi apapun itu semoga beneran jadi ya bang Doel. Apa yang pernah Babeh Sabeni cita-citakan,” komentar warganet lainnya.

“Tapi maaf Be, kalau nggak pasangan sama Anies, aye kaga pilih Beh,” ujarnya sedikit kecewa karena Anies Bawedan tidak diusung.

“Kok sama Pram? Buang-buang waktu, buang-buang tenaga, buang uang. Mending bikin film bang Dul,” sambung warganet lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *