BeritaKesehatan

Ramai Bau Badan Erina Gudono, Bagaimana Pandangan Islam dan Cara Mengatasinya?

×

Ramai Bau Badan Erina Gudono, Bagaimana Pandangan Islam dan Cara Mengatasinya?

Share this article
Ramai Bau Badan Erina Gudono, Bagaimana Pandangan Islam dan Cara Mengatasinya?

Bau Badan Erina Gudono Di Tengah Perbincangan Publik

Bau badan Erina Gudono kini menjadi sorotan publik. Istri Kaesang Pangarep tersebut tengah dalam perhatian setelah membagikan foto-foto gaya hidup mewahnya di Amerika Serikat.

Rakyat ramai membahas topik bau ketiak atau bau badan Erina Gudono. Teman sekontes kecantikan, Shania Binti Mahir Hamdun, turut memberikan komentarnya mengenai isu ini.

“Orang ini memang benar-benar bau ketiak dan bau badan. Ini fakta, jangan tanya lagi lewat DM, capek banget balesin tentang orang ini,” ujarnya.

Shania, yang merupakan peserta Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Yogyakarta 2021-2022, kontes yang dimenangkan Erina Gudono, juga mengungkapkan sakit hatinya tiga tahun lalu karena merasa difitnah atas ketidakmampuannya menerima kemenangan rekannya.

Meski begitu, menurut Shania, saat itu dia hanya mengungkapkan fakta mengenai Erina Gudono yang menurutnya ‘culas’.

Pandangan Islam Mengenai Bau Badan

Kebersihan merupakan salah satu ajaran dalam Islam, termasuk mengenai bau badan. Nabi Muhammad sangat menjaga diri dari bau-bau tidak sedap, baik dari mulut maupun badan.

Salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, dan Abu Da’ud menyebutkan hal tersebut.

“Barangsiapa makan bawang putih atau bawang merah, hendaklah ia menjauhi kami, atau beliau mengatakan: hendaklah ia menjauhi Masjid kami, dan hendaklah ia duduk di rumahnya.”

Syaikh bin Baaz dalam Majmu’ Fatawa menyebutkan bahwa bau bawang putih atau merah tersebut merupakan ilustrasi untuk menjauh dari bau tidak sedap, termasuk bau rokok dan ketiak yang tidak sedap.

Bagian lain yang mengulas mengenai bau bawang ditulis oleh Nizar Abazhah dalam bukunya, di mana ia menceritakan tentang Abu Ayyub al-Anshari yang mengirim makanan kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi mengungkapkan kekhawatirannya jika bau bawang akan mengganggu wahyu yang diterimanya.

Cara Mengatasi Bau Badan

Pakar kesehatan herbal, dr. Zaidul Akbar, memberikan beberapa tips untuk mengatasi bau badan. Dia menyebutkan bahwa mengonsumsi lima butir cengkeh dapat membantu mengurangi bau badan. Rempah ini memiliki sifat antibakteri yang kuat.

Konsumsi cengkeh dengan madu dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

“Seduh cengkeh dengan air panas, tunggu hingga hangat. Kemudian tambahkan madu dan minum selagi hangat pada waktu pagi,” ungkap dr. Zaidul Akbar dalam penjelasannya.

Sementara itu, Ibn Sina dalam buku terkenalnya, al-Qanun fi al-Tibb, mengusulkan untuk mengusapkan badan dengan air bunga butchers, alum, dan sirup bunga iris. Selain itu, dia juga merekomendasikan bahan-bahan seperti kemukus, pohon cassia, seledri, artichoke, dan asparagus.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *