BeritaOtomotif

R15M dan MT-15 Pakai Livery Yamaha MotoGP

×

R15M dan MT-15 Pakai Livery Yamaha MotoGP

Share this article
R15M dan MT-15 Pakai Livery Yamaha MotoGP

JAKARTA – India memang tidak jadi melaksanakan balap MotoGP di Buddh International Circuit. Tapi masyarakat di sana bisa meminang Yamaha R15M dan MT-15 versi MotoGP.

Di Indonesia, R15M dan MT-15 edisi MotoGP terbaru sudah tidak ada lagi. Saat ini, hanya tersedia pilihan warna biru, hitam, dan abu-abu dengan detail kuning stabilo.

Dikutip dari Rushlane, edisi MotoGP untuk R15M dan MT-15 ini dijual secara terbatas. Harganya menjadi 198.000 Rupee atau sekitar Rp 36 juta untuk R15M dan 173.400 Rupee atau Rp 31 juta untuk MT-15.


Akshay Kulkarni Yamaha MT-15 edisi khusus Monster Energy Yamaha

Tampilan dari kedua motor ini mengalami perubahan pada bodi dengan kombinasi warna. Dasar bodinya memang hitam, namun ada sentuhan warna biru dan abu-abu dengan desain loreng, mirip dengan bodi motor MotoGP yang digunakan oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Logo Monster Energy yang besar terlihat di bagian samping dan depan. Selain itu, terdapat juga logo sponsor lainnya seperti Yamalube dan Eneos, serta lis warna biru di bagian pelek motor untuk R15M.

Untuk spesifikasi, keduanya tetap sama seperti model R15M dan MT-15 biasa. Fitur-fitur yang ada mencakup Y-Connect, instrumen TFT, suspensi depan upside-down, assist & slipper clutch, serta quick shifter.

Bagian mesin tetap menggunakan model 155cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 18,1 TK dan torsi 14,2 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan dual-channel ABS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *