BeritaEntertainmentSelebritis

Profil Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Dilantik jadi Anggota DPRD Jabar

×

Profil Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Dilantik jadi Anggota DPRD Jabar

Share this article
Profil Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Dilantik jadi Anggota DPRD Jabar

Pelantikan Nisya Ahmad sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2024-2029 memicu berbagai pertanyaan dari publik.

Pasalnya, Nisya, yang merupakan adik dari seorang publik figur terkenal, kalah dalam perolehan suara dari Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mengikuti Pileg pada Februari 2024 lalu.

Namun, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah kemudian mengundurkan diri dari jabatan anggota dewan. Dengan demikian, Nisya dinyatakan lolos untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Thoriqoh.

Pemilihan Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD Jawa Barat membuat keluarganya sangat bersyukur. Hal ini terlihat dari unggahan di media sosial yang dibagikan oleh suaminya.

“Alhamdulillah, hari ini Allah SWT mengizinkan saya dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar 2 @nissyaa (Annisa Saadia Ifat) @amanatnasional – @bluesquad_ofc,” tulisnya.

Nisya Ahmad belum memiliki banyak pengalaman di dunia politik, mengingat kariernya baru dimulai tahun ini. Sebelumnya, dia dikenal sebagai aktris dan penyanyi di industri entertainment.

Berikut adalah profil Nisya Ahmad yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029.

Profil Nisya Ahmad

Profil Nisya Ahmad

Annisa Saadiyah Ifat, atau akrab disapa Nisya Ahmad, lahir pada 17 Oktober 1990 di Bandung. Ia adalah adik Raffi Ahmad dan kakak dari Syahnaz Sadiqah.

Nisya Ahmad menikah dengan Andika Rosadi di usia yang cukup muda, yakni 19 tahun. Pernikahan mereka dilangsungkan pada 31 Januari 2009.

Dari pernikahan tersebut, Nisya dikaruniai tiga anak yang diberi nama Mikaela Atqia Rosadi, Aeshya Balqes Rosadi, dan Munawar At Thareeq Gibran Rosadi.

Karier Nisya Ahmad

Karier Nisya Ahmad
Karier Nisya Ahmad

Nisya Ahmad pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi pada tahun 2024. Saat itu, dia merilis lagu bertajuk Di Seluruh Dunia, yang meraih lebih dari 5 juta pendengar di Spotify.

Sepanjang kariernya, Nisya telah merilis beberapa single. Beberapa lagu yang ia luncurkan antara lain Terima Kasih Telah Singgah (2019), Wahai Sahabatku (2019), Berteduh (2020), hingga Dalam Mimpi (2023).

Selain menyanyi, Nisya juga dikenal sebagai aktris. Dia membintangi film Move On (2015) dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018), serta beberapa judul sinetron, termasuk Kembalinya Raden Kian Santang (2021).

Pada tahun 2024, Nisya mencoba peruntungan di dunia politik dengan mengikuti Pileg untuk DPRD Jawa Barat dari PAN.

Walaupun pada saat itu, Nisya Ahmad kalah jumlah suara dari kader PAN lainnya, ia tetap dilantik bersama sekitar 120 anggota DPRD Jawa Barat pada Senin (2/9/2024) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, setelah Thoriqoh memutuskan untuk mundur.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *