BeritaEntertainmentSelebritis

Pola Asuh Dikritik, Siapa Mama Mega dan Ritsuki yang Trending di Medsos?

×

Pola Asuh Dikritik, Siapa Mama Mega dan Ritsuki yang Trending di Medsos?

Share this article
Pola Asuh Dikritik, Siapa Mama Mega dan Ritsuki yang Trending di Medsos?

Erna Megawati, yang lebih dikenal sebagai Mama Mega, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial X setelah beberapa netizen mengkritik gaya pengasuhannya.

Mama Mega, wanita asal Tulungagung, menikah dengan pria Jepang bernama Ueno Kenichiro, dan saat ini mereka tinggal di Jepang.

Selain aktif di Instagram dan TikTok dengan jutaan pengikut, Mama Mega juga sering membagikan konten vlog tentang keseharian keluarganya di saluran YouTube Ueno Family Japan, yang memiliki 2,2 juta pelanggan.

Konten-konten Mama Mega banyak menampilkan dirinya mengasuh kedua anaknya, Natsuki dan Ritsuki. Namun, baru-baru ini, beberapa netizen mulai mengkritik pola asuh Mama Mega.

Netizen merasa bahwa momen ketika Mama Mega menakut-nakuti Ritsuki dan Natsuki untuk merekamnya bisa menimbulkan trauma psikologis bagi anak-anak.

“Bikin anak nangis dengan dikagetin terus divideokan, itu lucunya di mana?” kritik akun @Denald. “Atau nakut-nakutin anak sampai nangis terus dia ketawa-ketawa, divideokan, lucunya yang mana?”

@Denald menambahkan, “Call me ibu yang terlalu serius. Buatku yang juga seorang ibu, melihat anak nangis karena ditakut-takuti/dikagetin, tidak ada lucu-lucunya sama sekali.”

Kritik mengenai pola asuh Mama Mega terhadap Ritsuki dan Natsuki pun menjadi topik perbincangan hangat di kalangan netizen, sampai-sampai trending di media sosial. Bahkan, nama Ritsuki juga ikut trending.

Sebagai respon, Mama Mega menegaskan bahwa saat ini dia memperhatikan pendapat orang lain. Jika ada yang tidak menyukai cara dia mengasuh anak, ia menyarankan agar mereka tidak melihat kontennya.

“Kalau tidak suka dengan cara parenting-ku, tidak masalah itu hak kalian. Misal, tidak suka tinggal skip atau blokir. Jika mau memberikan nasihat atau kritik, bisa langsung DM aku atau adminku. Tidak perlu dibahas di media sosial,” tulisnya melalui kanal WhatsApp.

Mama Mega juga mengunggah kutipan bijak di Instagram, disertai video dirinya yang sedang makan bersama Ritsuki dan Natsuki.

“Hidup lah seperti kereta api. Tidak mengganggu jalur orang lain ketika di ganggu TABRAK dan LEWATI,” tulisnya.

Sementara banyak warga X yang memberikan kritik terhadap Mama Mega, tidak sedikit pula yang memberikan dukungan di Instagram.

“Pasti sakit banget dikomentarin soal cara parenting-nya. Padahal orang lain tidak tahu bagaimana capeknya jadi ibu yang hampir mengurus semua pekerjaan domestik. Tidak ada yang lebih mengerti anak dibanding ibunya sendiri, fighting umma,” komentar akun @sye***

“Nggak adil dinilai cuma dari potongan video. Setiap ibu pasti berusaha dan tahu yang terbaik untuk anaknya,” ujar akun @sal***

Kontributor: Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *