BeritaOtomotif

Plus Minus Pasang Stiker di Motor Dibanding Cat Ulang

×

Plus Minus Pasang Stiker di Motor Dibanding Cat Ulang

Share this article
Plus Minus Pasang Stiker di Motor Dibanding Cat Ulang

JAKARTA – Modifikasi motor dengan memasang stiker pada bodi saat ini sudah sangat umum dilakukan. Beragam pilihan warna tersedia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan mengecat seluruh bodi.

Namun, di balik biaya yang lebih rendah, ada beberapa kelemahan dari pemasangan stiker dibandingkan dengan cat langsung pada seluruh bodi.

Noviandy Hermanto, pemilik X4 Motopainting di Cikeas, menyebutkan bahwa stiker memiliki kelebihan karena pemasangannya lebih cepat dan biayanya lebih murah dibandingkan pengecatan menyeluruh.


Ilham Karim Modifikasi Honda Vario dengan pelek Chemco ARW 01 di GIIAS 2024

“Kekurangannya, stiker jika dipasang tidak dapat dibentuk dengan baik dan pasti ada sambungan,” kata pria yang biasa dipanggil Andy.

Selanjutnya, sambungan tersebut dapat mengalami kerutan atau tarikan saat terkena panas. Ini dapat menyebabkan stiker terlepas, yang tentu saja mengurangi estetika penampilan motor.

“Kalau terkena debu, juga bisa terkumpul di bagian sambungan, sehingga akan terpantau garisnya,” lanjut Andy.

Pilihan lain adalah dengan melakukan pengecatan ulang secara keseluruhan. Proses pengecatan ini memberikan lebih banyak pilihan warna, dan jika sudah melalui proses yang tepat, hasilnya dapat dipoles untuk menjaga kualitasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *